SEPAKBOLA 

Mourinho Dinilai Masih Meragukan Kemampuan Barisan Bek MU

Beritaterkini99– Analis sepak bola Sky Sports, Andy Townsend menilai Jose Mourinho terus kesulitan di Manchester United karena tak ada komposisi bek yang bisa dipercayai Mourinho. Keempat bek MU saat ini masih tampil angin-anginan, Mourinho semakin pusing.

Saat ini MU harus puas menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Premier League, tertinggal tujuh poin dari posisi empat besar. Terakhir, MU menyerah 1-3 dari Manchester City akhir pekan lalu.

MU ini memang terbilang sebagai anomali Mourinho. Sepanjang kariernya, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang paling jago dalam merancang taktik defensif.

Tim yang ditangani Mourinho harusnya tak mudah dibobol lawan, namun yang terjadi di MU justru sebaliknya. Baca ulasan Townsend selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tak Percaya

Menurut Townsend, Mourinho membutuhkan empat bek kuat yang bisa dia percaya untuk mewujudkan taktik defensif tersebut. Torehan Mourinho di klub-klub sebelumnya sudah membuktikan hal itu.

“Jose tak punya empat bek yang bisa dia percayai. Gaya bermain yang dia wujudkan membutuhkan itu,” ungkap Townsend di Sky Sports.

“Jika anda mengamati alasan dia bisa sangat sukses di Chelsea, Inter Milan atau Real Madrid, setiap tim ini selalu memiliki bek yang sangat solid, kompetitif dan dapat diandalkan.”

2 dari 2

Beli Bek Lagi

Beli Bek Lagi
Luke Shaw dan Victor Lindelof. © AP

Townsend menyadari bahwa Mourinho sudah menghabiskan uang untuk membeli bek-bek seperti Eric Bailly atau VIctor Lindelof. Namun hingga saat ini belum ada barisan bek yang bisa dipercayai Mourinho, bahkan pemain-pemain anyar tersebut.

“Saya tahu dia sudah menghabiskan banyak uang dan orang-orang akan mengatakan dia sudah membeli Bailly dan Lindelof.”

“Bagaimanapun, dia tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya atau kemampuan terbaik Manchester United tanpa empat bek yang bisa dia andalkan. Dia hanya tak memiliki itu,” tutup Townsend.

 

Related posts