LIGA ENGLAND 

MU Start Buruk, Pep Guardiola Membela

beritaterkini99 – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola meminta publik untuk tidak terlalu cepat menghakimi Manchester United. Guardiola percaya rivalnya itu masih bisa bangkit karena mereka masih berada di awal musim.

Masuk dalam bursa calon juara Liga Inggris musim ini, Manchester United malah tampil mengecewakan di awal musim ini. Mereka harus menelan dua kekalahan dari 3 laga awal Premier League musim ini.

Pada awal pekan kemarin mereka tumbang 3-0 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford. Alhasil ada banyak yang menilai United sudah gagal dalam perebutan gelar juara EPL musim ini.

Namun Pep sendiri membantah anggapan tersebut, karena menurutnya United masih menjadi penantang gelar. “Mereka [Manchester United] tetaplah menjadi tim top dan tim yang hebat,” buka Pep kepada BBC Sports.

Mengapa Pep yakin United masih bisa bangkit? Baca penjelasannya di bawah ini.

1 dari 3

Musim Masih Panjang

Musim Masih Panjang
Manchester United © AFP

Pep menyebut United masih punya banyak kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan, terutama mulai bulan September ini Liga Champions kembali digelar.

“Saat ini kita masih berada di bulan Agustus dan saya rasa masih ada banyak poin yang bisa mereka raih hingga akhir musim nanti.”

“Saya rasa mereka masih bisa bangkit karena setelah jeda internasional nanti, musim yang sebenarnya baru saja dimulai.”

2 dari 3

Dukung Mourinho

Dukung Mourinho
Jose Mourinho © mufc

Pep juga memberikan dukungannya kepada Jose Mourinho yang belakangan ini diisukan akan segera dipecat.

“Sebagai pelatih, tekanan merupakan bagian dari pekerjaan kami. Pekerjaan kami tergantung pada hasil akhir, dan jika kami menang maka posisi kami baik-baik saja dan jika kami kalah maka segalanya menjadi buruk. Sesederhana itu.”

“Yang terpenting saat ini adalah mengetahui kualitas seorang pelatih dan saya rasa ketika anda bisa melatih di Premier League, maka anda adalah manajer top karena hanya manajer top yang bisa melatih di Premier League.” tandansya.

3 dari 3

Mencari Penebusan

Mencari Penebusan
Manchester City. © AP

Baik United maupun City akan sama-sama mengincar kemenangan di akhir pekan ini, di mana United akan menghadapi Burnley sementara City akan menghadapi Newcastle.

Related posts