SEPAKBOLA 

Nekat Kejar Roberto Firmino, Barcelona Harus Bayar 160 Juta Pounds

Beritaterkini99 – Sebuah tantangan besar datang bagi Barcelona. Tim asal Catalunya itu kabarnya harus menyiapkan uang yang sangat besar jika mereka ingin memboyong Roberto Firmino dari Liverpool.

Sejak awal musim lalu, Barcelona memang diisukan tengah mencari striker baru. Mereka mulai mencari pengganti Luis Suarez yang performanya dirasa mulai menurun.

Salah satu nama yang dikabarkan masuk daftar belanja Barcelona adalah Roberto Firmino. El Blaugrana disebut tertarik dengan ketajaman sang striker yang tampil apik dalam tiga tahun terakhir bersama Liverpool.

Namun dilansir Sportsmole, Barcelona harus keluar uang ekstra untuk merekrut Firmino. Mereka kabarnya harus menyiapkan uang sekitar 160 juta pounds untuk memboyong pemain Timnas Brasil tersebut.

Mengapa harga jual Firmino begitu tinggi? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bukan Harga Sebenarnya

Menurut laporan tersebut, harga jual Firmino sebenarnya tidak mencapai angka 160 juta pounds. Ia diperkirakan hanya memiliki nilai jual sekitar 71 juta pounds saja.

Namun Barcelona kabarnya sudah menandatangani klausul tertentu dengan Liverpool. Mereka sepakat tidak akan membeli pemain Liverpool lagi hingga tahun 2020 mendatang.

Jika Barcelona tetap nekat merekrut Firmino, maka mereka harus membayar penalti sebesar 89 juta pounds yang notabene jauh lebih mahal daripada harga jual sang pemain.

2 dari 3

Langkah Pencegahan

Menurut laporan tersebut, klausul tersebut ditandatangani Barcelona di awal tahun 2018 kemarin, saat mereka mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Liverpool kabarnya merasa kesal karena Barcelona selalu membajak pemain-pemain terbaik mereka. Dalam satu dekade terakhir mereka sudah kehilangan Javier Mascherano, Luis Suarez dan Coutinho ke Camp Nou.

Alhasil dalam negosiasi pembelian Coutinho kemarin, manajemen Liverpool berhasil memaksa manajemen Barca untuk tidak membeli pemain mereka lagi hingga tahun 2020 mendatang.

3 dari 3

Masih Krusial

Liverpool sendiri juga kabarnya tidak tertarik menjual Roberto Firmino karena sang pemain masih memiliki peran yang besar di dalam tim utama mereka.

 

Related posts