CHAMPIONS 

Neymar Dinilai Tak Layak Bermain untuk Liverpool dan Jurgen Klopp

beritaterkini99– Mantan pemain Liverpool, John Barnes menegaskan bahwa bintang PSG, Neymar tak akan mendapatkan kesempatan bermain di tim Jurgen Klopp saat ini. Dia menyebut kemampuan Neymar sebenarnya dinilai terlalu tinggi dan pemain seperti Neymar tidak cocok untuk gaya bermain Liverpool saat ini.

Liverpool baru saja mengalahkan PSG di laga pertama fase Grup Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor meyakinkan 3-2 dan memberikan pelajaran bagi Neymar dkk. bahwa yang terpenting adalah kolektivitas tim.

Kedua tim tersebut memang memiliki barisan pemain bintang yang tak bisa dianggap remeh. Bahkan dapat dikatakan keduanya memiliki trio penyerang mematikan di dunia sepak bola saat ini.

Namun ada satu hal yang menjadi pembeda dua barisan penyerang tersebut. Baca penjelasan Barnes selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tidak Cocok

Menurut Barnes, meskipun Liverpool adalah tim yang sangat mengutamakan permainan ofensif, namun Klopp selalu menekankan pentingnya pertahanan. Setiap pemain Liverpool memiliki tugas bertahan, bahkan trio pemain depan mereka.

“Saya melihat interviu yang diberikan Klopp malam lalu, dia berbicara soal kerja defensif seluruh tim, yang berarti juga dilakukan tiga penyerang depan,” kata Barnes di tribalfootball.

“Banyak orang mengatakan Neymar adalah pemain terbaik di dunia, yang mungkin cocok untuk PSG atau Man City atau Barcelona.”

“Namun sehebat apa pun dia, tidak mungkin dia cocok dengan gaya bermain Liverpool di bawah Jurgen Klopp,” lanjut dia.

2 dari 2

Kecewa

Kecewa
Neymar. © AP

Lebih lanjut, Barnes menilai Neymar adalah salah satu pemain yang paling malas bertahan di laga tersebut. Dan kondisi ini dapat dimanfaatkan Liverpool dengan sempurna melalui Trent Alexander-Arnold. Tak hanya Neymar, Kylian Mbappe juga bertahan ala kadarnya.

“Saya kecewa dengan Neymar dan Mbappe. Saya pikir mereka sangat malas ketika mereka tak membawa bola, mereka sama sekali tidak membantu tim.”

“PSG tidak akan kesulitan dengan hal itu di Liga Prancis, namun kondisi itu mungkin menyulitkan mereka di tahap lanjutan Liga Champions,” tandas dia.

Related posts