Lifestyle 

Obat Komedo Bikin Kulit Mulus Usai Cukur Rambut Kemaluan, Apa Iya?

beritaterkini99- Menghilangkan rambut kemaluan dengan cara dicukur, wax atau menggunakan cara alami kerap membuat kulit menonjol, ini bisa membuat Anda merasa tak nyaman. Selama bertahun-tahun, pakar kecantikan sudah mencoba berbagai metode untuk mencegah ruam, termasuk menggunakan minyak zaitun di area kemaluan.

Seorang pengguna Reddit dalam postingannya mengungkapkan ia menggunakan skincare COSRX’S BHA Blackhead Power Liquid agar kulit tak benjol-benjol saat mencukur rambut kemaluan.

Produk tersebut sebenarnya digunakan untuk mencegah terbentuknya komedo, tapi kekuatannya juga berguna di tempat lain. Wanita yang tak disebutkan identitasnya itu mengatakan, cairan eksfoliator itu bisa mencegah masalah rambut kemaluan tumbuh ke dalam.

“Tidak ada iritasi, rambut yang tumbuh ke dalam sedikit berkurang,” tulisnya seperti dilansir Dailystar.

Katanya, ia sudah berhasil menggunakan produk BHA ini di kulit yang ditumbuhi rambut. Tapi, ia menyarankan jangan menggunakannya di area yang supersensitif.

 

1 dari 1 halaman

Dokter tak sarankan

Situs Allure berbicara dengan dokter spesialis kulit dan kelamin Shari Marchbein untuk mengetahui mengapa produk untuk komedo bisa mencegah tumbuhnya rambut ke dalam.

Menurut Marchbein, BHA itu larut dalam minyak. Selain itu, juga dapat menembus jauh ke dalam pori-poriyang  membantu untuk mencegah tersumbat dan menghilangkan kulit mati.

Meski begitu, Marchbein tetap mengingatkan Anda untuk berhati-hati. Tak terburu-buru menggunakan produk BHA ini.

“Rambut yang tumbuh ke dalam setelah waxing atau bercukur terjadi ketika rambut dipotong di bawah lapisan atas kulit, dan ketika tumbuh kembali, akan terperangkap di bawahnya dan tidak dapat menembus kembali melalui epidermis.”

Marchbein menjelaskan, produk BHA bukanlah solusinya karena bisa mencetuskan peradangan.

Related posts