OTOMOTIF 

Pabrik Motor KTM di Gresik Mulai Ngebul Tahun 2019

beritaterkini99 – Produsen motor asal Eropa KTM sebelumnya dikabarkan akan memiliki pabrik yang beroperasi di tahun 2018. Namun PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku Agen Pemegang Merek mengatakan pabrik harus molor karena kendala perizinan.

KTM mengklaim sudah mendekati titik akhir, dan diprediksi mulai beroperasi di awal tahun 2019. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Kristanto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor saat berbincang kepada wartawan bersamaan pembukaan diler KTM Bintaro.

“Pabrik seperti yang kita update dulu, pabrik sendiri sudah ready cuman memang pada perizinan belum selesai tapi kita sudah mendekati titik akhir, sehingga diprediksi akhir tahun ini semua sudah selesai, dan awal tahun 2019 baru bisa start,” ucap Kristanto.

Kristanto mengungkapkan bahwa pabrik yang terletak di Gresik ini akan memproduksi model Duke 200, Duke 250, RC 200 dan RC 250. Sementara untuk kelas 390 cc akan tetap dari impor.

Bila pabrik rakitan KTM dalam negeri sudah jadi hal itu tidak berpengaruh banyak dengan harga motor. “Harga sekarang sudah kita setting harga CKD, anyway nanti penurunan tidak akan jauh,” ungkap Kristanto.

Untuk kapasitas pabrik motor KTM bisa memproduksi 600 sampai 800 unit tiap bulannya dengan satu shift. Sementara lokasi pabrik akan tetap bermarkas di wilayah Gresik, Jawa Timur dengan luas tanah sekitar 20 ribu m2.

Related posts