SEPAKBOLA 

Panen Kritikan, Nemanja Matic Dinilai Hanya Jadi Kambing Hitam di MU

beritaterkini99 – Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol memberikan pembelaan terhadap sosok Nemanja Matic. Nicol menilai sang gelandang hanya menjadi kambing hitam dari performa buruk MU belakangan ini.

Matic sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu anak emas Jose Mourinho. Ia selalu bermain di mayoritas pertandingan yang dimainkan setan merah sebagai starter.

Namun belakangan ini performa Matic cenderung menurun di tim utama MU. Alhasil banyak yang mempertanyakan keputusan Mourinho yang tidak mencadangkan sang pemain meski ia bermain buruk.

Namun Nicol sendiri menilai kritikan yang diberikan kepada Matic itu sesuatu yang berlebihan. “Saya suka ketika para pendukung MU mengkomplain bahwa mereka tidak punya proteksi yang bagus untuk lini pertahanan mereka,” buka Nicol kepada ESPN FC.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Sudah Bekerja Dengan Baik

Nicol sendiri menilai buruknya pertahanan MU bukan karena salah Matic semata, karena menurutnya para barisan bek MU seharusnya bisa berkontribusi lebih besar.

“Saya rasa barisan pertahanan mereka harus bekerja dengan lebih baik lagi ketika mereka diminta untuk bertahan.”

“Matic saya rasa tidak melakukan pekerjaan yang buruk mengingat pemain-pemain yang bermain bersamanya saya rasa tidak banyak membantu dirinya.”

2 dari 3

Tugas Tidak Jelas

Nicol juga menilai performa kurang optimal Matic juga disebabkan karena pembagian tugas yang kurang jelas di antara para pemain MU.

“Dia [Matic] terkadang bermain terlalu ke dalam karena para bek ingin dia berada di depan mereka. Sementara di waktu yang lain, ia bermain terlalu maju karena pemain lainnya mendorongnya untuk lebih maju ke depan.”

“Pada akhirnya dia tidak melakukan pekerjaannya dengan baik, karena ia terus menerus berubah-ubah posisinya di lini tengah mereka. Ini membuatnya berada terlalu ke dalam saat United menyerang, dan posisinya agak tanggung saat United di serang.” tandasnya.

3 dari 3

Jadi Andalan

Matic tercatat bermain sebanyak 13 kali bagi setan merah di semua kompetisi, di mana ia sempat mendapatkan kartu merah pada laga melawan Newcastle United beberapa waktu yang lalu.

Related posts