SEPAKBOLA 

Pat Nevin: Maurizio Sarri Akan Belanja Striker Baru

Beritaterkini99 – Sebuah prediksi dibuat oleh Pat Nevin. Legenda Chelsea itu menilai mantan timnya akan mendatangkan seorang penyerang kelas dunia ke Stamford Bridge musim depan.

Isu pembelian striker baru itu sudah beredar sejak awal musim kemarin. Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri dikabarkan tidak senang dengan performa dua penyerang utama mereka, Olivier Giroud dan Alvaro Morata yang dinilai tampil di bawah standard.

Pada musim panas lalu, Sarri gagal mendapatkan penyerang baru hingga bursa transfer ditutup. Baru-baru ini pelatih asal Italia itu juga mengatakan bahwa ia kemungkinan besar tidak akan belanja di bulan Januari nanti.

Meski begitu Nevin percaya bahwa cepat atau lambat Sarri akan mendatangkan penyerang berkualitas ke Chelsea. “Saya rasa ini bukanlah akhir untuk Morata atau Giroud,” buka Nevin kepada West London Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Beli Striker Baru

Nevin percaya bahwa Sarri akan tetap membeli striker baru musim depan, kendati performa Morata dan Giroud secara perlahan tapi pasti mulai meningkat.

“Saya memperkirakan akan ada striker baru di klub ini musim depan. Namun memiliki tiga striker dalam satu tim sebetulnya bukan masalah yang besar, karena sepakbola bukan melulu soal statistik.”

“Mateo Kovacic tetap bermain di tim ini meski Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley mencetak lebih banyak gol. Giroud juga tidak mencetak gol di Piala Dunia namun Prancis bisa menjadi juara, karena olahraga ini adalah olahraga tim.”

2 dari 3

Tidak Sesuai

Nevin menilai sistem permainan Chelsea saat ini tidak cocok dengan gaya bermain Morata dan Giroud sehingga wajar ketika Sarri akan membeli penyerang baru.

“Sebenarnya tidak mustahil bagi mereka berdua [Giroud dan Morata] untuk bermain di sistem ini, namun akan sulit bagi mereka karena ada beberapa gaya bermain yang tidak cocok dengan karakter pemain tertentu.”

“Sistem Sarri saat ini tidak membutuhkan seorang target man. Ia membutuhkan pemain yang agresif dan berteknik tinggi yang memiliki insting natural untuk mencetak gol. Mereka membutuhkan pemain komplit seperti Sergio Aguero atau Luis Suarez, namun memang tidak mudah mencari penyerang seperti itu.” tandasnya.

3 dari 3

Performa Apik

Hingga pekan ke 12 Liga Inggris musim ini, Chelsea belum tersentuh kekalahan di mana mereka menempati peringkat 3 klasemen sementara EPL.

 

Related posts