Fashion 

Patut Dicoba, 6 Tips Alami Menghilangkan Selulit Mengganggu

Beritatrekini99 – Selulit seringkali membuat wanita menjadi rendah diri. Jika Anda termasuk salah satu di antaranya, berikut tips-tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan selulit tanpa harus keluar uang banyak dengan metode operasi.

Melansir dari Betterme.tips, ini dia.

1. Minum banyak air

Dehidrasi memainankan peranan penting dalam kesehatan secara menyeluruh dan dapat membantu mengurangi selulit. Cobalah minum air di antara waktu makan untuk menghindari ngemil yang berlebihan. Sebaiknya minum 8 gelas air agar tidak kekurangan cairan.

2. Olahraga secara teratur

Berolahraga tidak secara langsung menghilangkan selulit. Tapi, membantu memicu kehilangan lemak dan dengan demikian mengurangi selulit.

Jika Anda amat sibuk dan tak punya waktu ke gym, lakukan beberapa latihan sederhana namun efektif di rumah. Tambahkan latihan HIIT ke dalam latihan rutin Anda. Berolahraga 2-3 kali seminggu akan membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan.

 

2 dari 3 halaman

3. Berhenti merokok

Faktanya adalah merokok terkait dengan kecenderungan peningkatan penyimpanan selulit. Jadi, Anda harus lepas dari kebiasaan buruk ini jika ingin menghilangkan selulit.

4. Mengubah diet

Diet adalah kunci penurunan berat badan. Jika berat badan Anda berlebih, Anda perlu meningkatkan kontrol gula darah untuk mengurangi lemak dan selulit. Cobalah untuk menghindari karbohidrat dan gula sederhana yang diproses.

 

3 dari 3 halaman

5. Mengurangi berat badan

Pertambahan berat badan mengarah pada pembentukan selulit. Kedua hal ini saling terkait dan tak dapat dihindari. Namun semakin besar penurunan berat badan, semakin besar pula pengurangan selulit.

6. Hidroterapi

Adalah penggunaan terapi air panas dan dingin untuk meningkatkan kesehatan. Ini juga merupakan cara yang baik untuk mengurangi akumulasi dan penampilan selulit. Ini bekerja dengan meningkatkan sirkulasi, melebarkan pembuluh darah sebagai respons terhadap suhu panas dan dingin.

Related posts