POLITIK 

PDIP: Jika Kalah di Jateng, Jokowi Kalah di Pilpres

beritaterkini99- Jawa Tengah dianggap menjadi penentu kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Bahkan PDIP meyakini, jika Jokowi kalah dalam pengumpulan suara di Jateng maka dia akan kalah dalam Pilpres.

The fell of Jawa Tengah will be fall of Indonesia. Jika Jokowi kalah di Jateng maka kalah di Pilpres,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jumat (14/9/2018) malam.

Menurutnya, Jawa Tengah yang merupakan kandang banteng itu terkoneksi dengan daerah-daerah lain dan memiliki dampak yang kuat. Ada 3 daerah yang menjadi titik penentu kemenangan PDIP di Jateng.

“Ada 3 titik, di Surakarta, itu ibu kotanya PDIP, Semarang dan Banyumas,” tandas lelaki yang akrab disapa Bambang Patjul tersebut.

Terkait juru kampanye (Jurkam), kepala daerah di Jateng dari PDIP sudah siap seluruhnya ditunjuk sebagai Jurkam. Bambang juga diajukan namanya sebagai ketua tim pemenangan di Jateng.

“Kemungkinan yang kuat memang di saya. Hanya saja kalau saya, fungsi ganda. Sebagai pemenangan Jokowi, memimpin Jateng di partai, apalagi saya juga caleg,” jelasnya.

Related posts