SEPAKBOLA 

Peluang Treble Semakin Besar, Valverde: Barcelona Belum Menang Apapun!

Beritatrekini99– Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan tanggapannya terkait peluang Barcelona meraih treble winners musim ini. Valverde menilai saat ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan itu, karena Barcelona belum memenangkan trofi apapun saat ini.

Barcelona diprediksi akan kembali mengawinkan dua gelar domestik Spanyol, La Liga dan Copa Del Rey. Di La Liga, tim asal Catalunya itu hanya butuh 10 poin lagi untuk menjadi juara, sementara mereka akan menghadapi Valencia di Final Copa Del Rey.

Sejumlah pihak menilai Barcelona sangat berpeluang untuk meraih treble winners pada musim ini. Di Liga Champions, mereka sudah menjejakan satu kaki di semifinal setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di leg pertama perempat final kemarin.

Ketika ditanya mengenai peluang Barcelona meraih treble winners, Valverde meminta publik tidak berekspektasi terlalu besar pada timnya. “Saya pikir musim lalu kami berada dalam posiis yang sama pada periode waktu seperti ini,” buka Valverde kepada Goal International.

Baca komentar lengkap pelatih Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 2

Fokus Penuh

Valverde membeberkan bahwa untuk saat ini Barcelona belum memenangkan satu trofi pun, sehingga ia lebih memilih fokus menghantarkan timnya meraih juara ketimbang memikirkan peluang meraih treble winners.

“Musim lalu kami memenangkan dua trofi [La Liga dan Copa Del Rey], namun untuk saat ini kami masih belum memenangkan trofi apapun.”

“Kami akan senang jika kami memenangkan satu trofi, kami juga akan bahagia jika kami memenangkan dua trofi dan kami akan merasa sangat luar biasa jika kami memenangkan tiga trofi.”

2 dari 2

Fokus Lawan Huesca

Valverde juga membeberkan bahwa timnya akan benar-benar fokus menghadapi Huesca pada Jornada ke 32 La Liga demi mendekatkan diri ke trofi juara La Liga musim ini.

“Ada situasi yang harus kami hadapi saat ini, dan mungkin pada pertandingan besok [vs Huesca] kami akan melakukan beberapa perubahan dalam tim kami.”

“Kami tidak boleh lupa bahwa kami membutuhkan 10 poin untuk menjadi juara La Liga. Namun meski kami sudah mendambakan memenangkan trofi itu, namun nyatanya saat ini kami belum memenangkan apapun.” tandas eks pelatih Athletic Bilbaot tersebut.

 

Related posts