OTOMOTIF 

Peluncuran Serentak Wuling Almaz di 4 Kota Besar

Beritatrekini99 – Setelah Jakarta, Wuling Almaz secara serentak diluncurkan di empat kota, di antaranya Palembang, Semarang, Makassar dan Surabaya.

Di Palembang, Almaz diperkenalkan di Palembang Trade Center (PTC), Semarang di Java Mall, di Makassar Almaz tebar pesona di Trans Studio Mall, dan di Surabaya di Tanjungan Plaza 6.

Berbeda dengan Jabodetabek, Wuling Almaz di keempat kota tersebut dijual dengan harga on the road berlainan. Misalnya di Palembang, Almaz dijual Rp329,8 juta, Semarang Rp327,8 juta, di Makassar Almaz dibanderol Rp335,8 juta, dan Surabaya Rp325,8 juta.

Jawa Timur menduduki posisi kedua pasar terbesar di Pulau Jawa bagi Wuling, setelah Jakarta. Maka dari itu, kami memperkenalkan Wuling Almaz sebagai pionir untuk pasar SUV di Indonesia kepada konsumen di Surabaya dan sekitarnya.

Sedangkan Jawa Tengah adalah juga pasar potensial bagi Wuling di Pulau Jawa., kata Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Sementara di 2 kota lainnya di luar Jawa menurut Yin Yi juga tidak jauh berbeda dengan Surabaya dan Semarang.

“Palembang merupakan daerah dengan pasar otomotif yang menjanjikan di Tanah Air. Maka dari itu, kami membawa Wuling Almaz ke sini, dan Makassar juga merupakan salah satu pasar otomotif utama di luar Pulau Jawa. Oleh karena itu, kami memperkenalkan Almaz di wilayah ini sebagai produk ke-empat Wuling yang diproduksi dalam kurun waktu kurang dari dua tahun di Indonesia,” terang Yin Yi.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Wuling Almaz mengusung stunning exterior design yang mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating roof.

Dari sisi interiornya, Almaz memiliki ruang yang lega dan stylish dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbahan kulit, serta jok semi-leather. SUV ini meluncur dalam beragam opsi warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Almaz dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang diproduksi Honeywell mampu menghasilkan tenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm. Dilengkapi dengan Continuously Variable Transmission 8-percepatan dari Bosch, Almaz menyajikan dua mode berkendara yaitu Eco (E) serta Sport (S).

Smart Multimedia 10,4 touchscreen yang menjadi andalan Almaz dihadirkan dengan kemampuan konektivitas, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan & pendingin udara, serta fasilitas hiburan yang dilengkapi dengan perangkat audio Infinity by Harman.

Selain itu, Almaz pun diakomodasi oleh panoramic sunroof luas, one push engine, keyless entry dan cruise control.

Sementara untuk fitur keselamatan tersemat kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control(HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.

Related posts