LIGA ENGLAND 

Performa Joe Gomez Bikin Alan Shearer Terkagum-kagum

beritaterkini99 – Legenda Premier League, Alan Shearer mengaku terkesan melihat performa apik Joe Gomez saat Liverpool mengalahkan Huddersfield Town akhir pekan lalu. Gomez berperan penting membantu Liverpool menang dengan skor tipis 1-0.

Musim ini Gomez memang terus mencuri perhatian. Dia memaksimalkan kesempatan dari cederanya Dejan Lovren. Gomez membuktikan diri sebagai partner yang sepadan untuk Virgil van Dijk.

Tak hanya itu, Gomez juga memiliki visi bermain yang bagus. Di laga kontra Huddersfield itu, dia melihat pergerakan Xherdan Shaqiri dan melepaskan umpan terobosan yang membelah pertahanan lawan. Shaqiri lalu menerima bola itu dan meneruskannya pada Mohamed Salah yang sukses mencetak gol.

Kemampuan inilah yang membuat Shearer kagum. Menurutnya tak banyak bek tengah dengan visi bermain sebaik Gomez. Baca komentar Shearer selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tenang

Menurut Shearer, salah satu kekuatan utama Gomez adalah ketenangannya. Gomez bisa bergerak dengan cepat untuk menutup pergerakan lawan atau untuk memulai serangan. Distribusi Gomez dinilai luar biasa.

“Saya sangat terkesan dengan dia [Joe Gomez] lagi. Liverpool tidak tampil hebat tetapi dia menonjol lagi. Bermain dingin, tenang, memiliki kecepatan untuk menutup area lapangan, dia bisa menutup ruang dengan sangat cepat,” ujar Shearer di tribalfootball.

“Sebagai penyerang, anda menginginkan bola mendatar karena lebih mudah dikontrol, umpan bagus diberikan Shaqiri pada Salah, penyelesaian akhirnya juga bagus.”

2 dari 2

Serangan Balik

Serangan Balik
Mohamed Salah © AP

Shearer menilai keseluruhan performa Gomez di pertandingan itu nyaris sempurna. Dia percaya Gomez mendulang pengalaman cukup banyak saat bermain sebagai bek kanan dahulu, dan kini dia bermain sebagai bek tengah.

“Lihat itu [pergerakan Gomez], kecepatan bolanya, dia menguasainya. Distribusinya juga luar biasa.”

“Keseluruhan performanya, sebagai bek kanan, kita tahu dia juga bisa bermain sebagai bek tengah, dia sema sekali tidak panik, membantu Liverpool dalam serangan balik,” sambung Shearer.

“Saya pikir hari ini dia tampil luar biasa lagi.”

 

Related posts