Fashion 

Pesona Busana Era 60-an, Inspirasi Koleksi Sebastian Red di PIFW 2019

Beritaterkini99- Plaza Indonesia Fashion Week 2019 atau PIFW menghadirkan karya-karya dari deretan perancang busana ternama Tanah Air. Satu di antaranya adalah koleksi Spring/Summer 2019 persembahan Sebastian Red by Sebastian Gunawan.

Mengusung tajuk Fascination, Sebastian Red memamerkan koleksi terbaru pada fashion show yang masuk dalam rangkaian acara Plaza Indonesia Fashion Week 2019 yang digelar di The Warehouse, Level 5 Plaza Indonesia, Jakarta pada Rabu, 21 Maret 2019.

Pada koleksi Spring/Summer 2019 ini, Sebastian Red membangkitkan kembali pesona mod, subkultur yang muncul di awal era 60-an. Kata mod sendiri mengandung makna modernist yang merepresentasikan titik awal modern-fashion.

Nuansa tersebut membuat fashion tampak kian minimalis, inovatif baik dalam siluet, warna, juga pola. Aspek-aspek itu pula yang menginspirasi terciptanya seri-seri ready-to-wear ini.

2 dari 2 halaman

Nuansa Penuh Warna dan Elemen Metalik

Sebastian Red lebih menekankan tampilan dengan clean shape pada season kali ini. Tampak pula garis-garis asimetris untuk garmen yang inspirasinya datang dari hoop dress, mini skirt, 60’s uniform, hingga mod look (short look dress).

Satu hal yang tak kalah menarik adalah ketika desain-desain Fascination lebih kepada sentuhan tone penuh warna dengan pola geometrik dan organic style-lines. Hal tersebut untuk memberikan elemen lebih segar dan muda.

Detail koleksi Sebastian Red yang diperagakan di Plaza Indonesia Fashion Week 2019 memadukan material manik-manik dengan elemen metalik seperti rantai, metal rings, metal sequences serta manik-manik kaca.

Tak ketinggalan, material-material tersebut disusun ke dalam bentuk bunga-bunga dan geometric trimming. Sentuhan dalam koleksi Fascination ini merefleksikan semangat modernisasi.

Related posts