LIGA ITALIA 

Presiden Anyar Inter Ingin Terus Berbagi Stadion dengan Milan

beritaterkini99 – Sudah terlalu lama Inter Milan dan AC Milan bermarkas di stadion yang sama. Tetapi presiden anyar Nerazzurri, Steven Zhang, ingin kebersamaan tersebut terus bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Tim-tim Italia memang sedang menggalakkan program memiliki stadion sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Juventus dianggap sebagai pionir setelah proses pembangunan Juventus Stadium rampung di tahun 2011 lalu.

Milan sendiri saat ini sedang dalam posisi yang bimbang. Sempat beredar kabar bahwa mereka ingin bangun stadion milik pribadi, namun belakangan ini diyakini rencana tersebut akan dilupakan dan Rossoneri bakal menyewa Giuseppe Meazza selama 99 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Milan Bertahan

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengatakan bahwa keputusan untuk bertahan di Giuseppe Meazza akan ditentukan pada akhir tahun ini. Menanggapi hal itu, Steven Zhang selaku presiden anyar Inter berharap rival sekotanya itu bertahan.

“Yang paling masuk akal adalah Inter dan Milan punya satu stadion, apakah itu San Siro, yang merupakan stadion bersejarah dan panggung ikonik di dunia sepak bola,” ujar Zhang dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

“Milan dan Kota Milan harus selaras dengan kami demi menyelesaikan tugas ini sesegera mungkin untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi para penggemar. Prioritasnya adalah tinggal di San Siro dan membuatnya lebih modern,” lanjutnya.

2 dari 2

Butuh Keputusan Cepat

Zhang memiliki serangkaian ambisi untuk membawa Inter melaju lebih jauh lagi di dunia sepak bola. Oleh karena itu, ia berharap Rossoneri bisa memberikan keputusan secepatnya terkait permasalahan stadion itu.

“Kami kembali berhubungan dengan Milan untuk mengevaluasi kemungkinan solusi untuk stadion di Milan. Memiliki struktur yang memadai adalah bagian dari rencana pertumbuhan klub, dengan memodernisasi San Siro atau membangun stadion baru,” tambahnya.

“Setelah pergantian kepemilikan di Milan, kondisinya mungkin benar dan kami akan mencoba mempercepatnya karena kami tak bisa menunggu lebih lama lagi,” tandasnya.

Di Serie A sendiri, ada beberapa klub yang kemudian mengambil alih stadion dari pelukan pemerintah setempat. Salah satunya Atalanta, yang membeli Atleti Azzurri d’Italia Stadium pada tahun 2017 lalu dengan biaya 8,6 juta euro.

Related posts