SEPAKBOLA 

PSG Siapkan Rp 1,6 Triliun untuk Beli Raphael Varane

Beritatrekini99 – Rencana Real Madrid menjual bek tengah Raphael Varane mendapat sambutan positif dari banyak klub Eropa. PSG pun disebut siap bersaing untuk mendapatkan pemain kunci Prancis saat juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Real Madrid disebut merencanakan proyek baru untuk musim depan bersama Zinedine Zidane. Sejumlah pemain akan dibeli, satu pemain sudah dibeli yakni Eder Militao. Ada juga pemain yang bakal dilepas oleh Madrid.

Salah satu pemain yang akan dilepas yakni Raphael Varane. Kedatangan Militano jadi indikasi jika Madrid akan melepas bek tengah yang sudah ada. Nama Varane lebih mencuat dibanding Sergio Ramos atau Nacho.

Simak lebih lanjut soal manuver PSG untuk bisa mendapatkan Varane di bawah ini.

1 dari 2

Tawarkan Harga Mahal

Dikutip dari Don Balon, PSG siap membayar mahal jika memang Real Madrid ingin melepas Varane ke pasar transfer. PSG siap bersaing dengan klub lain agar pemain belakang berusia 25 tahun bersedia pulang ke Prancis.

Varane sendiri sudah bermain di Madrid selama delapan musim. Varane mulai jadi pemain Madrid pada tahun 2011 silam, usai dibeli dengan harga 10 juta euro dari RC Lens.

PSG kini disebut bersedia menyiapkan dalam dalam jumlah besar untuk Varane. PSG siap membayar Madrid senilai 100 juta euro demi kesepakatan transfer Varane. Harga tersebut setara dengan Rp 1,6 triliun.

PSG pun berniat untuk segera merampungkan transfer Varane dalam waktu dekat. Sebab, juara bertahan Ligue 1 kini dalam ancaman sanksi larangan membeli pemain dari FIFA. PSG kini sedang diselidiki karena dugaan pelanggaran Financial Fair Play [FFP].

2 dari 2

Pengganti Thiago Silva

Jasa Raphael Varane sangat dibutuhkan oleh PSG. Bukan hanya untuk menambah daftar panjang pemain bintangnya. Tapi, PSG memang membutuhkan jasa pemain 25 tahun baik secara teknis maupun untuk masa depan.

Varane dinilai menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikan peran Thiago Silva. Pemain belakang asal Brasil tersebut kini sudah berusia 34 tahun. Tak lama lagi Silva bakal sulit bersaing di level kompetitif.

Hanya saja, PSG juga harus berhitung dengan cermat jika ingin merealisasikan transfer Varane. Sebab, jika mengeluarkan dana besar, tanpa menjual pemain lebih dulu, bukan mustahil PSG bakal terjerat kasus FFP.

Sementara itu, Varane kini masih punya kontrak dengan Real Madrid hingga tahun 2022 mendatang.

 

Related posts