SEPAKBOLA 

Pujian Setinggi Langit Josep Guardiola Untuk Raheem Sterling

Beritaterkini99– Sebuah pujian diberikan Josep Guardiola kepada Raheem Sterling. Pelatih Manchester City itu menilai sang winger punya mentalitas yang kuat dan itu tercermin pada permainannya.

Sterling baru-baru ini mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Ia mendapatkan ujaran rasisme dari oknum pendukung Chelsea pada pertandingan minggu lalu.

Meski mendapatkan ejekan seperti itu, performa Sterling tetap baik. Ia yang masuk sebagai pemain pengganti melawan Everton pada pertandingan pekan ke 17 Premier League ini berhasil mencetak gol terakhir timnya saat mereka menang 3-1 atas The Toffees.

Guardiola menilai Sterling bisa begitu baik karena ia memiliki mental yang kuat. “Saya melihatnya sangat tenang,” buka Guardiola kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap Guardiola di bawah ini.

1 dari 3

Situasi Tidak Baik

Pep sendiri mengakui bahwa anak asuhnya itu tengah menghadapi tahun yang berat setelah ia ditimpa banyak masalah.

Namun ia merasa kagum melihat Sterling yang tetap fokus pada permainannya dan bermain dengan sangat baik untuk The Citizens.

“Saya rasa dia sudah menghadapi banyak sekali masalah selama satu tahun terakhir. Ada rumor yang diperbincangkan banyak orang kepadanya, dan ada banyak perkataan-perkataan yang tidak mengenakkan untuk dirinya dan keluarganya hanya karena masalah warna kulit.”

2 dari 3

Dukungan Penuh

Pep sendiri menegaskan bahwa ia dan timnya akan selalu berada di belakang Sterling untuk mendukungnya di saat-saat yang sulit.

“Saya benar-benar mengagumi dirinya karena saya paham bahwa situasi yang ia hadapi tidaklah mudah, namun ia tetap tenang. Dia senang bermain sepakbola dan ia dicintai oleh kami.”

“Dia adalah sosok yang baik di hadapan para staff dan rekan-rekannya dan itu bagus. Semoga saja kami berharap dia bisa terus bermain dengan baik dan terus melaju ke depan.” tandasnya.

3 dari 3

Kokoh di Puncak

Berkat kemenangan 3-1 atas Everton, Manchester City saat ini berhasil merebut puncak klasemen sementara dari Liverpool.

Related posts