Fashion 

Rahasia Mencegah Lipstik Matte Agar Tak Membuat Bibir Kering

Beritatrekini99- Lipstik matte bukan hanya tentang membuat tampilan bibir yang lebih menonjol, namun juga teksturnya yang sangat berpigmen membuat kamu tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun dan bibir menjadi kering. Namun, jangan lantas takut menggunakan lipstik matte.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (30/1/2019), berikut ini adalah beberapa langkah mencegah lipstik matte membuat bibir kering. Penasaran?

Langkah 1

Gunakan waslap yang telah dicelupkan air hangat untuk menggosok kulit mati di bibir. Formula lipstik matte cenderung menempel di bagian bibir yang kering dan menonjolkan tampilan yang buruk.

Langkah 2

Aplikasikan lip balm lebih banyak dari yang biasa kamu gunakan, kemudian lanjutkan rutinitas makeup, berikan waktu agar lip balm dapat menyerap dengan baik. Setelah rutinitas makeup selesai, hapus lip balm dengan tisu, agar tidak licin dan warna lipstik yang diaplikasikan melekat dengan baik.a

 

2 dari 2 halaman

Tips menghindari bibir kering ketika menggunakan lipstik matte

Langkah 3

Gunakan primer bibir. Primer bibir akan membantu mengisi garis-garis halus dan memberikan permukaan bibir yang lebih halus.

Langkah 4

Aplikasikan lipstik matte favoritmu. Usahakan untuk mengaplikasikannya sekali saja, karena lipstik matte cenderung akan membuat garis-garis halus pada bibir lebih menonjol ketika digunakan terlalu banyak.

Langkah 5

Jika ada kesalahan, perbaiki dengan concealer.

Lipstik matte memang membutuhkan lebih banyak usaha untuk digunakan, namun setidaknya kamu tidak perlu melakukan touch up sepanjang hari. Kamu juga suka menggunakan lipstik matte?

Related posts