LIGA SPAIN 

Real Madrid Berencana Jual Marco Asensio?

beritaterkini99 – Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan mulai membuka opsi menjual salah satu pemain bintangnya, Marco Asensio pada bursa transfer mendatang. Madrid disebut kurang puas dengan performa pemain 22 tahun tersebut.

Marco Asensio digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Real Madrid. Bahkan, keputusan Real Madrid tidak membeli pemain baru pasca menjual Cristiano Ronaldo, disinyalir demi memberi ruang lebih pada Asensio.

Hanya saja, Asensio sejauh ini dinilai masih belum mampu tampil optimal bersama dengan Real Madrid. Sejauh ini, pemain kelahiran 21 Januari 1996 tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari sebelas penampilan di semua kompetisi.

Kontribusi tersebut dinilai cukup minim untuk pemain yang diplot untuk menggantikan posisi Ronaldo. Apalagi, Madrid kini juga membutuhkan dana besar untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang incaran seperti Eden Hazard.

1 dari 2

Jual Marco Asensio

Real Madrid membeli Marco Asensio pada tahun 2015 lalu dari Real Mallorca. Ketika itu, Los Blancos hanya mengeluarkan dana senilai 3,9 juta euro. Asensio kemudian dipinjamkan selama semusim ke klub Espanyol.

Marco Asensio baru bermain untuk Madrid pada musim 2016/17. Pada musim pertamanya, dia mencetak tiga gol dari 23 pertandingan. Lantas, pada musim 2017/18, Asensio memainkan 32 laga dan mencetak enam gol di La Liga.

Pada musim 2018/19 ini, Asensio telah memainkan sebelas laga dan baru mencetak satu gol. Kontribusi yang minim, dikutip dari Marca, membuat Real Madrid membuka peluang menjual Asensio. Madrid siap membuka negosiasi dengan klub peminat.

2 dari 2

Banyak Klub Tertarik

Meskipun belum menemukan konsistensi permainan, Marco Asensio tetap dianggap salah satu pemain dengan bakat besar. Tak heran jika banyak klub berminat. Liverpool salah satu klub yang sempat memburunya musim panas lalu.

Sementara itu, Marca juga menulis jika beberapa klub besar lain kini mulai antri untuk mendapatkan jasa Asensio. Pemain 22 tahun tersebut diminati oleh Chelsea dan Paris Saint-Germain. Tapi, Madrid tidak akan melepas dengan harga murah.

Related posts