SEPAKBOLA 

Sabet Gelar Pemain Terbaik, Modric Ungguli Ronaldo dan Salah

beritaterkini99 – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dinobatkan sebagai Pemain terbaik UEFA musim 2017-2018 di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) waktu setempat. Modric mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Gelandang asal Kroasia itu berhak atas gelar Pemain Terbaik UEFA dengan mengoleksi 313 poin. Posisi kedua ditempati Ronaldo dengan 223 poin dan Mohamed Salah berada di posisi berikutnya dengan 134 poin.

Modric bermain gemilang sepanjang musim lalu bersama Real Madrid dan timnas Krosia. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu berhasil mengantarkan Los Merengues meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Prestasi mengesankan pun diukir Modric bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Sang kapten tim berhasil membawa Vatreni lolos ke final Piala Dunia meski gagal meraih gelar juara karena takluk 2-4 dari Prancis.

Meski gagal memberikan gelar Piala Dunia untuk timnas Kroasia, Modric sedikit terhibur karena menjadi peraih Bola Emas di turnamen akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

Dalam acara tersebut, Modric juga dinobatkan sebagai gelandang terbaik UEFA musim 2017-2018. Selain Modric, dua rekan setimnya di Real Madrid, Keylor Navas dan Sergio Ramos berhak atas gelar kiper terbaik dan bek terbaik.

Sementara itu, gelar pemain depan terbaik versi UEFA diberikan kepada mantan rekan setim Luka Modric, Ronaldo yang mengalahkan Salah dan Lionel Messi.

 

1 dari 2 halaman

Daftar 10 Besar Pemain Terbaik Versi UEFA

1. Luka Modric (Real Madrid dan Kroasia): 313 poin

2. Cristiano Ronaldo (Juventus/Real Madrid dan Portugal): 223 poin

3. Mohamed Salah (Liverpool dan Mesir): 134 poin

4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid dan Prancis): 72 poin

5. Lionel Messi (Barcelona dan Argentina): 55 poin

6. Kylian Mbappe (PSG dan Prancis): 43 poin

7. Kevin De Bruyne (Manchester City dan Belgia): 28 poin

8. Raphael Varane (Real Madrid dan Prancis): 23 poin

9. Eden Hazard (Chelsea dan Belgia): 15 poin

10. Sergio Ramos (Real Madrid dan Spanyol): 12 poin

Related posts