SEPAKBOLA 

Saingi Chelsea, Arsenal Juga Buru Daniele Rugani

beritaterkini99– Rencana Chelsea untuk mendatangkan Daniele Rugani di bulan Januari 2019 dipastikan tidak akan berjalan mulus. Rival sekota mereka, Arsenal dikabarkan juga turut mengincar jasa bek Juventus tersebut.

Pada musim panas lalu, Chelsea dikabarkan berniat untuk meminang Rugani dari Juventus. Maurizio Sarri dikabarkan ingin bek Timnas Italia itu memperkokoh barisan pertahanan The Blues di musim panas kemarin.

Namun Juventus sendiri menolak tawaran Chelsea di musim panas kemarin. Namun Chelsea tidak menyerang dan berencana untuk menawar kembali sang bek di bulan Januari nanti.

Namun dilansir Express, Chelsea mendapatkan pesaing yang berat untuk transfer Rugani ini. Pasalnya Arsenal memutuskan untuk terjun dalam perburuan bek 23 tahun ini.

Mengapa Arsenal ingin membeli Rugani? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Krisis Bek Tengah

Arsenal sendiri punya alasan yang kuat mengapa mereka memutuskan untuk mengejar tanda tangan Rugani. Hal ini dikarenakan mereka memiliki masalah cedera yang kronis di lini pertahanan mereka.

Musim ini Emery memiliki lima bek tengah dalam timnya. Namun cedera demi cedera terus melanda tim mereka, sehingga hanya tersisa Shkodran Mustafi dan Rob Holding yang menjadi andalan Emery dalam beberapa minggu terakhir.

Emery merasa membeli bek tengah baru sangat diperlukan oleh timnya, dan ia merasa Rugani yang masih muda dan memiliki talenta besar cocok untuk menjadi pilar baru lini pertahanan mereka.

2 dari 3

Peluang Besar

Menurut laporan yang beredar, kans Arsenal untuk mendatangkan Rugani cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain mulai mengalami frustasi di tim utama Chelsea.

Rugani sendiri sejatinya beberapa tahun terakhir minim mendapatkan jam bermain di Juventus. Situasi ini semakin bertambah parah setelah Juve memutuskan memulangkan Leonardo Bonucci di musim panas kemarin.

Rugani kabarnya mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Juventus, dan ia merasa tertarik untuk menguji kemampuannya di Inggris.

3 dari 3

Harga Mahal

Rugani masih terikat kontrak di Turin hingga tahun 2021. Si Nyonya Tua dikabarkan mematok harga sebesar 40 juta euro untuk sang bek.

 

Related posts