POLITIK 

Sandiaga Janji Fasilitasi Lulusan Kampus Ciptakan Lapangan Kerja

Beritaterkini99- Cawapres Sandiaga Uno berjanji bila terpilih akan memfasilitasi lulusan perguruan tinggi untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mereka akan menjadi enterpreneur-entrepreneur yang akan difasilitasi pelatihan dan pendampingan. Mereka akan mampu juga untuk menjadi inovator,” kata Sandiaga di acara wisuda mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (14/11/2018).

Sandiaga pun mengapresiasi Universitas Pasundan yang mengedepankan pendidikan kewirausahawan dalam pendidikan.

“Banyak sekali sektor yang bisa dikembangkan dan Unpas ini banyak memberikan penekanan kewirausahaan, dan ini bisa menjadi lokomotif untuk membangun ekonomi kita kedepan,” tuturnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga menceritakan kisah hidupnya yang pernah mengalami PHK namun setelah itu tetap berusaha bangkit.

“Kalian bisa menggapai masa depan dengan baik kalau terus bersikap positif, optimistis, semangat dan menjadi bagian dari solusi yaitu membuka usaha. Karena pasar kira-kira akan menjadi pasar terbesar mencapai 110 sampai 120 juta pasar konsumsi di 2030,” ungkap Sandiaga.

Related posts