SEPAKBOLA 

Sarri Yakin Barkley Akan Jadi Gelandang Hebat

beritaterkini99 – Ross Barkley jadi salah satu pemain yang paling berkembang pasca kedatangan Maurizio Sarri di Chelsea. Setelah kesulitan musim lalu, Barkley kini mendapat lebih banyak kesempatan bermain dan bisa membuktikan kualitasnya.

Salah satu penyebabnya adalah gaya sepak bola yang diusung Sarri. Tak seperti Antonio Conte, Sarri lebih suka membebaskan pemainnya di lapangan. Para gelandang jadi bisa menunjukkan kreativitas mereka.

Sejauh ini Barkley kerap dipasangkan dengan Jorginho dan N’Golo Kante di lini tengah, meski terkadang dia harus bergantian dengan Mateo Kovacic yang juga sama baiknya.

Sarri mengaku kagum dengan kemampuan Barkley sebagai pemain komplet. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Komplet

Menurut Sarri, tak banyak gelandang yang punya kemampuan lengkap seperti Barkley. Dia memuji Barkley yang memiliki kecepatan, kekuatan fisik dan teknik olah bola yang sangat bagus.

“Saya sangat menyukai dia karena dia adalah pemain komplet. Dia memiliki kualitas fisik karena dia cepat, dia memiliki daya tahan tinggi, dan secara teknik dia sangat baik,” ungkap Sarri di laman resmi Chelsea.

“Dia bisa memiliki tendangan bagus baik dengan kaki kiri maupun kaki kanan. Dia terus berkembang dalam hal mengalirkan bola lebih cepat, dan dia berkembang dalam hal taktik dan mental.”

“Jadi saya pikir dia sudah berada di jalan yang tepat untuk jadi gelandang yang sangat penting,” sambungnya.

2 dari 2

Peluang Main

Peluang Main
Barkley dan Morata berselebrasi saat lawan Burnley. © AP

Chelsea akan menjamu Everon di pekan ke-12 Premier League, Minggu (11/11) malam WIB mendatang. Sarri mungkin saja memainkan Barkley, yang merupakan mantan pemain Everton, jika dirasa kondisi Barkley sudah cukup baik dan tidak kelelahan.

“Saat ini saya pikir Barkley lebih unggul dari Loftus-Cheek dalam sudut pandang taktik, sebab Loftus-Cheek datang lebih terlambat pada sesi pramusim latihan dan dalam awal musim dia mendapati dua atau tiga cedera, jadi saya pikir itu normal.”

“Memainkan mereka berdua cukup berisiko, tetapi saya ingin melihat situasinya,” tutup Sarri.

 

Related posts