POLITIK 

SBY Maafkan Asia Sentinel, Tapi Tetap Lanjutkan Investigasi

beritaterkini99 – Media Hong Kong, Asia Sentinel meminta Maaf kepada Ketum Demokrat sekaligus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas artikel terkait kasus Bank Century. SBY menyatakan memaafkan Asia Sentinel, meski begitu ada tapinya.

Pernyataan SBY disampaikannya dalam kultwit di akun Twitternya, @SBYudhoyono.

“Meskipun kerusakan (damage) terhadap nama baik SBY & Demokrat sudah terjadi, sebagai orang beriman & umat hamba Allah, saya berikan maaf *SBY*,” kata SBY seperti dilihat beritaterkini99 di akun Twitternya, Kamis (20/9/2018).

Meski begitu, SBY memastikan pihakya masih akan terus bekerja mencari siapa dalang di balik artikel Asia Sentinel yang dianggap telah memfitnahnya. SBY menyebut, Demokrat juga akan mempermasalahkan pihak lain yang turut menyebarkan isi artikel Asian Sentinel.

“Skandal fitnah ini libatkan elemen asing & bangsa sendiri. Tim Investigasi akan terus bekerja (di dalam & di luar negeri) hingga tuntas,” ujarnya.

“Kalau tidak dibongkar sampai akar-akarnya, setiap saat fitnah keji ini akan dimunculkan lagi. Saya sudah lelah & bersabar selama 10 tahun. Sesuai dengan konstitusi kita (UUD 1945), sebagai warga negara, saya berhak mendapatkan perlindungan atas kehormatan & martabat saya,” imbuh SBY.

Ia juga meminta perlindungan dari Presiden Joko Widodo atas masalahnya itu. SBY berharap bantuan negara di sejumlah negara terkait dengan isu skandal Bank Century yang ditulis Asia Sentinel.

“Saya mohon izin Bapak Presiden Jokowi utk perjuangkan kebenaran ini, demi martabat & kehormatan saya sebagai mantan Presiden. Saya tak ingin repotkan negara. Namun, bantuan Kedutaan Besar di sejumlah negara saya perlukan. Ini juga merupakan tugas mereka,” paparnya.

SBY juga menyatakan akan membawa persoalan Asia Sentinel ini ke arah hukum, meski media tersebut sudah meminta maaf. Ia berharap Polri memberinya bantuan.

Related posts