LIGA SPAIN 

Sebut Mbappe Individualis, Diego Simeone Yakin Neymar Lebih Hebat

beritaterkini99 – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memilih Neymar sebagai pemain yang lebih baik daripada Kylian Mbappe. Jika Simeone melatih suatu tim dan berhak memilih antara dua pemain tersebut, dia akan memilih Neymar yang menurutnya adalah pekerja keras.

Neymar dan Mbappe kembali mencuri perhatian saat tampil membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2018 lalu. Sayangnya, Neymar meninggalkan kesan yang kurang baik. Dia dianggap menodai reputasinya sendiri karena kerap menjatuhkan diri saat dilanggar lawan.

Kondisi Mbappe bertolak belakang dari Neymar. Mbappe sukses membantu Prancis meraih gelar juara. Dia juga terpilih jadi pemain muda terbaik. Performa Mbappe impresif. Meski masih 19 tahun, dia sudah tampil percaya diri melawan pemain-pemain yang lebih senior.

Meski demikian, Simeone tetap merasa Neymar lebih baik. Baca penuturan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Individualis

Menurut Simeone, sehebat apa pun pemain, yang terpenting adalah kondisi tim. Dia percaya Neymar akan jadi pemain yang lebih baik untuk tim mana pun karena kemampuannya. Menurut Simeone, Mbappe adalah pemain yang lebih individualistis.

Saat ditanya siapa pemain yang akan dia datangkan, Simeone menjawab: “Jelas Neymar karena dia bekerja lebih keras. Dia bekerja keras saat masih bermain di Barcelona-nya Luis Enrique,” ujarnya di fourfourtwo.

“Mbappe adalah pemain hebat tetapi dia lebih individualistis dan tanpa posisi yang pasti di lapangan.”

2 dari 2

Griezmann

Griezmann
Griezmann Merayakan Kemenangan Atletico Madrid © AFP

Lebih lanjut, Simeone juga berkomentar soal salah satu pemain terbaiknya, Antoine Griezmann. Dia merasa Griezmann sebenarnya layak meraih penghargaan pemain terbaik tahun ini karena segala pencapaian yang telah diperbuat Griezmann.

Griezmann gagal menembus nominasi tiga besar FIFA Best Men’s Player, dia pun kalah bersaing dengan Luka Modric yang memenangkan UEFA Best Player of the Year.

“Dia (Griezmann) tak punya penjelasan – pemenang Piala Dunia, Piala Super, Liga Europa, kedua di La Liga, pemain terbak di final Piala Dunia.”

“Dalam setahun terakhir, dia adalah pemain terbaik di dunia. Ini (gagal tembus nominasi) mengenaskan. Tentu ini sedikit mengecewakan. Namun jelas Griezmann adalah yang terbaik musim lalu,” tutup dia.

Related posts