SEPAKBOLA 

Selain Chris Smalling, AS Roma Juga Ingin Permanenkan Transfer Pemain Arsenal Ini

Beritaterkini99 – AS Roma disebut tertarik membeli pemain asal Manchester United, Chris Smalling. Selain itu, Il Lupi juga disebut ingin mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal secara permanen.

Henrikh Mkhitaryan tampil cukup bagus untuk AS Roma pada musim 2019/2020 ini. Sejauh ini, pemain asal Armenia tersebut telah mencetak lima gol dari 12 laga di Serie A.

Pemain berusia 31 tahun tersebut tak terlibat dalam semua laga Roma. Bukan karena dia tidak masuk dalam rencana pelatih, tetapi dia acap kali mendapat cedera. Dia sudah empat kali cedera.

Chris Smalling juga tampil bagus untuk AS Roma. Pemain asal Inggris itu menjadi pilar di lini belakang. Smalling mampu menggantikan peran Kostas Manolas yang pindah ke Napoli dengan sangat bagus.

1 dari 2

Pelatih Roma Ingin Chris Smalling Bertahan

Peran penting Chris Smalling sangat dirasakan pelatih Roma, Paulo Fonseca. Dia menilai pemain berusia 30 tahun tersebut mampu tampil hebat. Dia telah beradaptasi dengan sepak bola Italia dan menunjukkan performa yang bagus.

“Chris Smalling adalah pria yang hebat, hebat, dan profesional,” ucap Paulo Fonseca dikutip dari Sky Sports.

“Beradaptasi dengan sepak bola Italia sangat mudah baginya. Dia lelaki yang sangat disukai semua orang di tim karena dia seorang profesional yang hebat. Saya ingin Chris Smalling tetap di sini,” sambung Fonseca.

AS Roma sudah bertanya ke United tentang kemungkinan membeli Chris Smalling secara permanen. Setan Merah siap melepasnya, tetapi dengan harga 20 juta euro. Sedangkan, Roma hanya bersedia membayar 15 juta euro.

“Saya tidak tahu situasinya, apakah mungkin dia tetap berada di sini karena dia sangat penting,” ucap Fonseca.

2 dari 2

Henrikh Mkhitaryan Diharap Bertahan di Roma

Henrikh Mkhitaryan Diharap Bertahan di Roma
Penyerang sayap AS Roma, Henrikh Mkhitaryan © AP Photo

Selain Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan juga ingin dipertahankan oleh Paulo Fonseca. Sebab, kemampuan eks pemain Dortmund itu sangat dibutuhkan. Henrikh Mkhitaryan bisa bermain di banyak posisi dengan sama bagusnya.

“Saya juga ingin mempertahankan Henrikh Mkhitaryan di Roma,” ucap pelatih asal Portugal tersebut.

Jasa Henrikh Mkhitaryan diyakini tidak lagi dibutuhkan Arsenal. Apalagi, manajer Mikel Arteta belakangan merasa cukup puas dengan aksi Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu mampu menjawab kepercayaan Mikel Arteta untuk posisi gelandang serang.

Related posts