SEPAKBOLA 

Serge Gnabry, Bukti Kerja Keras Tidak Mengkhianati Hasil

Beritaterkini99 – Serge Gnabry menunjukkan performa yang bagus ketika Bayern Munchen menang 0-3 atas Chelsea. Mantan pemain timnas Jerman, Dietmar Hamann, menilai Serge Gnabry merupakan satu dari lima winger terbaik dunia.

Bayern Munchen tampil gemilang saat berkunjung ke Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Bayern menggilas tuan rumah Chelsea dengan skor 0-3.

Sempat imbang pada babak pertama, Die Roten tampil agresif pada babak kedua. Serge Gnabry membuka keran gol pada menit ke-51. Pemain berusia 24 tahun kembali mencetak gol pada menit ke-54.

Robert Lewandowski menutup rangkaian gol Chelsea pada menit ke-76. Di pihak Chelsea, selain kekalahan telak, mereka juga kehilangan Marcos Alonso yang mendapat kartu merah pada menit 83. Dia akan absen pada laga leg kedua.

1 dari 2 halaman

Serge Gnabry Contoh Sempurna untuk Pemain Muda

Serge Gnabry pernah gagal menembus tim utama Arsenal. Bahkan, dia tidak diterima klub papan bawah Premier League: West Brom. Namun, Serge Gnabry mulai bersinar ketika pindah ke Werder Bremen, yang kemudian dibeli Bayern Munchen.

“Ketika Anda berusia 18, 19 tahun, dan diberitahu bahwa tidak cukup baik untuk tim papan bawah Premier League, lalu bangkit dan punya mental untuk melakukan apa yang dilakukan, itu luar biasa,” kata Dietmar Hamann pada RTF.

Serge Gnabry dipinjamkan ke West Brom pada paruh kedua musim 2015/2016. Dia tampil cukup bagus, tetapi West Brom tidak bersedia memperpanjang masa peminjaman. Sebab, dia dinilai tidak cukup kompetitif untuk berada di klub.

Kini, Serge Gnabry berada di level yang berbeda. Dia menjadi pilar Bayern Munchen, juga timnas Jerman. Serge Gnabry bekerja keras untuk mendapat hasil manis yang kini mulai dirasakan.

“Serge Gnabry adalah contoh yang bagus untuk anak kecil, berapa pun usiamu, untuk tidak pernah menyerah, tetap percaya pada dirimu sendiri,” kata Hamann.

2 dari 2 halaman

Serge Gnabry Masuk Lima Besar Winger Terbaik Dunia

Dietmar Hamann memberi sanjungan yang tinggi atas kinerja yang sudah ditunjukkan Serge Gnabry. Bukan hanya di laga melawan Chelsea, juga secara umum. Bahkan, eks pemain Liverpool itu menganggap Serge Gnabry sebagai lima winger terbaik dunia.

“Serge Gnabry salah satu dari tiga top, lima besar winger teratas di dunia setelah enam atau lima tahun lalu diberitahu bahwa dia tidak cukup bagus untuk tim papan bawah Premier League yang biasa-biasa saja,” kata Hamann.

“Serge Gnabry hanya menunjukkan bahwa hal-hal ini mungkin terjadi di sepak bola,” tutup Hamann.

Serge Gnabry sejauh ini mencetak 10 gol di Bundesliga. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga sudah mencetak enam gol di Liga Champions. Serge Gnabry menjadi pemain yang sangat penting di Bayern.

 

Related posts