SPORTS 

Setelah 2,5 Tahun, Yamaha Akhirnya Kabulkan Permintaan Valentino Rossi

Beritaterkini99 – Valentino Rossi mengatakan Yamaha akhirnya melakukan pengembangan motor seperti yang dimintanya sejak 2,5 tahun lalu. The Doctor mengaku yakin bisa lebih kompetitif pada sisa balapan MotoGP musim ini.

Rossi mengawali MotoGP 2019 dengan raihan dua kali podium. Namun, setelah itu performa Valentino Rossi justru menunjukkan grafik menurun, bahkan pernah gagal finis dalam tiga balapan beruntun.

Saat performanya menurun, rekan setimnya Maverick Vinales berhasil mengukir kemenangan di MotoGP Belanda, sedangkan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tiga kali naik podium.

Rossi mengetahui Yamaha bekerja keras selama jeda musim panas. Motor Yamaha juga menunjukkan perkembangan signifikan pada paruh kedua musim ini. Pembalap Italia tersebut bisa finis keempat pada dua balapan terakhir di Austria dan Inggris.

“Yamaha mulai bekerja pada hal-hal cerdas, yaitu akselerasi, serta elektronik untuk membuat ban belakang lebih baik,” kata Rossi, seperti dilansir Autosport, Kamis (29/8/2019).

“Semua hal yang saya minta selama 2,5 tahun, tapi saya tak pernah dapat jawaban sebelum beberapa bulan terakhir. Mungkin kami bisa lebih baik dan kompetitif pada akhir tahun ini dan tahun depan,” imbuh Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sekuat Ducati

Namun, motor Yamaha masih punya kelemahan. Motor YZR-M1 masih kekurangan horsepower dibanding para rival.

“Kami membuat kemajuan, tapi masih ada jalan yang panjang. Kami biasanya tujuh atau delapan detik di belakang pemenang balapan. Kemudian motor lain bisa mencatat kecepatan 12 km/jam lebih di trek lurus,” ujar Valentino Rossi.

“Kami tak akan sekuat Ducati di lintasan lurus, Tapi, kami setidaknya harus bisa memangkas separuh dari gap itu,” imbuh The Doctor.

Sumber: Autosport

 

Related posts