OTOMOTIF 

Shockbreaker Lexi Dilaporkan Ada yang Bocor, Ini Tanggapan Yamaha

beritaterkini99 – Beberapa waktu lalu, kebocoran shockbreker Yamaha Lexi sempat jadi perbincangan di antara pemiliknya. Bahkan komunitas Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) yang saat ini sudah memiliki 16 chapter di seluruh Indonesia ini sempat menyatakan hal yang sama.

Salah satu bengkel Yamaha, Amie Jaya Motor yang berada di Jl. Raya Bogor No.8, Cimanggis Depok membenarkan hal tersebut, “Ya sejauh ini kami sudah menangani klaim shockbreaker Yamaha Lexi sebanyak 2 laporan,” ucap Kepala Bengkel, Nurwahid Dyah Mukti saat berbincang dengan detikOto, Senin (10/09/2018).

“Kalau untuk masalah itu sebenarnya ada di bagian atas, tapi saya tidak bisa kasih penjelasan secara detail soal kebocoran shockbreaker,” ucap Mukti.

Ia mengatakan bahwa saat ini tidak bisa menjelaskan secara detail soal kebocoran shock Yamaha Lexi karena pihak bengkel hanya memproses klaim dan penggantian part saja.

“Disini saya nggak bongkar semua, jadi saya ganti shocknya satu set, bongkar terus pasang yang baru, terus barang bekasnya kita kirim ke Yamaha, jadi biar pihak Yamaha yang menganalisa,” tutur Mukti.

Sementara untuk melihat kebocoran oli pada shockbreaker, bisa dilihat dari tampilan di luar. “Sebenarnya gampang untuk tahu, tinggal lihat saja kalau misalkan ada kebocoran, ada lelehan oli seperti minyak netes mungkin dari bawah atau atas, disitu ada kotoran debu, kalau grease nggak masalah kan itu untuk pelumas, tergantung juga kebocoran berapa lama, kalau misalkan baru bocor nggak ada kotoran yang nempel, ada seperti cairan yang menetes,” ucap Mukti.

Bilamana ada pengguna Yamaha Lexi yang mempunyai masalah kebocoran Shockbreaker, bengkel tersebut menerima klaim garansi dan penggantian part, pasalnya sudah dealer Yamaha ini sudah berlabel ACS Star. “Selama masih garansi, kita akan menerima, biaya part komponen dan jasa juga gratis,” ucap Mukti.

Untuk melihat dealer Yamaha yang sudah berlogo ACS dan ACS Star tidak sulit. Konsumen tinggal melihat informasi dan lokasi yang tercantum di buku pedoman servis.

Sementara itu dalam kesempatan yang terpisah Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro meminta konsumen pengguna motor Lexi tidak perlu khawatir soal hal ini.

“Poinnya adalah konsumen Yamaha Lexi tidak perlu khawatir. Apabila motornya mengalami kendala, silakan datang ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan pengecekan,” kata Anton.

Anton menambahkan, Yamaha menjamin semua produk yang diproduksi oleh Yamaha dengan memberikan garansi yang sesuai. “Yamaha menjamin penuh produk yang dijual dengan memberikan garansi sesuai ketentuan yang berlaku. Jadi konsumen tidak perlu khawatir,” ujar Anton.

Related posts