SEPAKBOLA 

Sikut Chelsea, Bayern Munchen Akan Angkut Christian Pulisic

Beritaterkini99 – Rencana Chelsea untuk merekrut Christian Pulisic mendapatkan ancaman serius. Raksasa Jerman, Bayern Munchen dikabarkan siap memboyong bintang muda Borussia Dortmund tersebut.

Pulisic sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu bakat muda terbaik yang dimiliki Dortmund. Di usianya yang masih muda, ia sudah menjadi andalan Die Borussien di sektor sayap mereka dalam dua tahun terakhir.

Performa apik Pulisic itu membuatnya dihubungkan dengan sejumlah klub top Eropa. Salah satunya adalah Chelsea yang disebut sangat tertarik mendapatkan jasanya.

Dilansir Sports Illustrated, Chelsea tidak akan mudah untuk mendapatkan Pulisic. Pasalnya Bayern Munchen memutuskan untuk terjun dalam perburuan sang winger.

Mengapa Bayern memutuskan untuk merekrut Pulisic? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Peremajaan Tim

Menurut laporan tersebut, alasan The Bavaria mengejar Pulisic karena mereka tengah berencana melakukan peremajaan Tim.

Selama beberapa tahun terakhir, Bayern Munchen mengandalkan sosok Franck Ribery dan Arjen Robben di sektor sayap mereka. Kedua pemain ini selalu bisa diandalkan untuk menjadi pembeda The Bavaria.

Namun usai kedua pemain ini sudah mulai uzur. Alhasil Bayern merasa sudah saatnya mencari pengganti kedua pilar utama mereka tersebut, di mana sosok Pulisic dinilai akan cocok untuk posisi tersebut.

2 dari 3

Faktor Komersial

Selain untuk menggantikan Robben dan Ribery, alasan Bayern ingin merekrut Pulisic karena faktor komersial.

Seperti yang sudah diketahui, Pulisic merupakan salah satu pemain andalan Timnas Amerika Serikat. Ia menjadi pujaan baru Negeri Paman Sam setelah ia aktif membela Timnas Amerika sejak usia muda.

Bayern sendiri memang tengah berencana untuk memperluas pasar mereka ke Amerika Serikat, sehingga merekrut pemain sekaliber Pulisic akan melancarkan jalan mereka.

3 dari 3

Kontrak Segera Habis

Pulisic sendiri kontraknya akan habis di Signal Iduna Park pada tahun 2020 mendatang.

 

Related posts