LIGA ENGLAND 

Soal Peluang Juara Chelsea, Sarri Singgung Man City dan Liverpool

beritaterkini99 – Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri mengaku puas dengan kerja keras para pemainnya yang mau menerapkan taktik anyar di bawah bimbingannya. Sarri merasa Chelsea akan terus berkembang dan menjadi salah satu pesaing juara.

Kedatangan Sarri ke Chelsea sebenarnya cukup terlambat. Dia bergabung hanya dua pekan sebelum Premier League 2018/19 dimulai, keterlambatan ini merupakan buntut dari Chelsea yang tak segera memecat Antonio Conte.

Kondisi tersebut membuat kekuatan Chelsea diragukan. Sebab, beradaptasi dengan pelatih anyar bukanlah tugas mudah, Sarri sendiri harus berusaha menyesuaikan diri dengan Premier League.

Meski demikian, Chelsea ternyata berhasil melaju cukup apik dengan empat kemenangan di empat laga pertama. Baca penjelasan Sarri soal persaingan Premier League di bawah ini:

1 dari 2

Man City dan Liverpool

Sarri berjanji akan berjuang sampai garis akhir untuk merebut gelar juara Premier League. Namun dia juga menyebut kehadiran Manchester City dan Liverpool, yang menurutnya adalah dua tim terkuat di Premier League musim ini.

“Man City menjalani tahun ketiganya dengan Pep Guardiola dan tak hanya mampu mengincar gelar juara (Premier League) lagi tetapi juga Liga Champions,” ujar Sarri di tribalfootball.

“Lalu ada Liverpool, yang membuat progres hebat bersama Klopp.”

“Saya akan berjuang sampai akhir untuk gelar juara Premier League. Saya beruntung memiliki skuat hebat,” lanjut dia.

2 dari 2

Sedikit Demi Sedikit

Sedikit Demi Sedikit
Eden Hazard merayakan golnya bersama Cesar Azpilicueta dan Jorginho. © AP

Lebih lanjut, Sarri pun bersyukur dengan kemampuan pemain Chelsea yang bisa beradaptasi pada taktiknya dengan baik. Menurutnya, proses tersebut akan berjalan semakin baik dan Chelsea akan terus semakin kuat.

“Sedikit demi sedikit saya sudah berbicara dengan para pemain, mengingat karena Piala Dunia ada beberapa pemain yang datang terlambat, hanya sepekan sebelum laga pembuka melawan Huddersfield.”

“Namun keberhasilan efisiensi (taktik baru) ini hanya karena mereka karena mereka adalah pemain-pemain hebat,” tutup Sarri.

 

Related posts