LIGA SPAIN 

Soal Perpanjangan Kontrak, Barcelona Tak Mau Tekan Valverde

beritatrekini99– Sekretaris teknik Barcelona, Eric Abidal menjamin bahwa klubnya tak mau memberi tekanan berlebih pada sang pelatih, Ernesto Valverde terkait kontraknya yang akan segera habis pada Juni 2019 nanti. Abidal menjamin Barca selalu mendengar dan mempertimbangkan keputusan Valverde.

Valverde sebenarnya sudah melakukan pekerjaan yang cukup bagus sebagai pelatih Barca. Dia sukses menjaga kualitas Barca dan berhasil meraih gelar juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Meski demikian, Valverde masih saja diragukan. Beberapa fan Barca terus meragukan kualitas Valverde karena kesulitan melakukan rotasi skuat. Barca sering kalah saat Valverde mengistirahatkan banyak pemain inti.

Abidal ternyata tak sependapat dengan penilaian tersebut. Dia menjamin bahwa Barca akan terus mendukung Valverde sebaik mungkin. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tak Mau Menekan

Menurut Abidal, keputusan perpanjangan kontrak saat ini sepenuhnya berada di tangan Valverde. Dia menyadari menjadi pelatih klub sekelas Barcelona bukanlah tugas mudah, oleh sebab itu pihak klub tak mau menekan Valverde untuk secepatnya membuat keputusan.

“Pelatih masih memiliki kontrak dan dia akan membuat keputusannya, tetapi saya tak ingin menekan dia. Presiden juga tidak, karena dia memiliki posisi yang penting di dalam klub,” ujar Abidal di marca.

“Dan, jika kami memberi tekanan padanya, dia akan semakin kesulitan. Kami harus membiarkan dia bekerja sebaik mungkin.”

2 dari 2

Rapor Valverde

Rapor Valverde
Skuat Barcelona merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven. © AP

Lebih lanjut, Abidal juga bersikeras bahwa pihak Barcelona sangat puas dengan hasil kerja Valverde. Dia menjamin Barcelona akan selalu mendukung Valverde dalam melakukan tugasnya mengembangkan kekuatan Barcelona.

“Kami menghargai dia sebagai pelatih yang memiliki kesabaran tinggi dan yang menganalisis semuanya dengan sangat baik. Lalu dia beradaptasi dan membuat taktik, seperti yang dia lakukan tahun lalu.”

“Kami di sini untuk membantu dia, untuk mendukung tim 100 persen sepanjang musim dan untuk meraih target yang sudah kami ciptakan sendiri,” pungkasnya.

 

Related posts