LIGA SPAIN 

Soal Ronaldo, Marcelo: Klub Lebih Besar dari Pemain

beritaterkini99– Pemain belakang Real Madrid, Marcelo, mengakui jika kepindahan Cristiano Ronaldo membuat semua pemain terkejut. Tapi, pemain 29 tahun yakin bahwa klub selalu lebih besar dibanding seorang pemain.

Pindahnya Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus memang menjadi kejutan besar pada bursa transfer musim panas 2018/19. Sebab, tidak banyak yang menduga jika kapten timnas Portugal itu akan pindah ke Serie A.

Selepas kepindahan Ronaldo, Madrid pun menjalani musim yang mengecewakan pada awal musim. Hasil buruk yang diraih oleh pasukan Julen Lopetegui pun dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo, yang selama ini jadi pemain kunci.

Banyak pemain Madrid yang menyanggah anggapan tersebut. Tapi, ada juga yang tidak menampiknya. Namun, Marcelo dengan tegas mengatakan jika tidak ada pemain yang lebih besar dibanding dengan klub. Sekalipun dia pemain bintang.

1 dari 2

Klub Lebih Besar dari Pemain

Diakui oleh Marcelo, kepindahan Cristiano Ronaldo memang memberi ekses pada permainan Real Madrid. Tapi, pemain asal Brasil tersebut yakin jika Madrid bisa menutup kepergian pemain 33 tahun. Sebab, klub selalu lebih besar dibanding dengan pemain.

“Real Madrid adalah klub besar, begitu juga dengan Ronaldo adalah pemain besar. Tapi, klub selalu lebih besar dibanding dengan pemain,” buka Marcelo.

“Sejarah Real Madrid sudah sangat mengesankan dan Ronaldo sedikit memberi tambahan pada klub. Tapi, Real Madrid tidak bisa berhenti sampai di sini. Pemain datang, pemain pindah, pensiun dan Real Madrid akan tetap ada,” tandas Marcelo.

2 dari 2

Kehilangan Cristiano Ronaldo

Secara pribadi, Marcelo punya hubungan yang baik dengan Ronaldo. Keduanya juga punya koneksi yang baik di sisi kiri permainan Real Madrid. Karena itu, pemain asal Brasil mengaku sangat kaget saat Ronaldo pindah.

“Ketika kami mengakhiri liburan dan kembali menjalani rutinitas bersama Real Madrid, tanpa Ronaldo, ini adalah sebuah kejutan bagi kami. Kami mengira dia tidak akan pindah,” ucap Marcelo di akun Youtube miliknya.

 

Related posts