TEKNOLOGI 

Spesifikasi Lengkap Realme 3 yang Baru Meluncur di Indonesia

Beritatrekini99- Realme secara resmi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone yang hadir dengan nama Realme 3 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.999.000.

Marketing Director of Realme SEA, Josef Wang, menuturkan Realme 3 hadir dengan membawa visi yang diusung Realme sejak awal, yakni menghadirkan produk yang dibekali dengan performa mumpuni, tapi tetap tampil bergaya.

Oleh sebab itu, Produt Manager Realme, Felix Christian, mengatakan Realme 3 memiliki tampilan yang didesain khas anak muda. Menurutnya, smartphone ini menggunakan desain bodi 3D gradient yang membuatnya tampil mewah dan stylish.

Dari sisi desain, Realme 3 masih mengusung notch dengan gaya waterdrop. Memiliki layar IPS berukuran 6,22 inci, notch berdesain tetesan air terdebut menjadi tempat untuk kamera depan.

Kali ini, Realme mempersenjatai smartphone ini dengan Mediatek Helio P60. Realme 3 di Indonesia memiliki tiga opsi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 3GB dengan ROM 64GB, dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

“Berdasarkan hasil pengukuran AnTuTu Benchmark, Realme 3 memiliki performa yang jauh lebih baik, naik 73 persen dari seri sebelumnya,” tutur Felix menjelaskan.

 

2 dari 2 halaman

Kamera Realme 3

Realme 3 memiliki kamera belakang dengan konfigurasi dua lensa yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

“Pada bagian kamera belakang, kami menyertakan lingkaran berwarna kuning yang menjadi ciri khas dari Realme,” ujarnya. Sebagai penunjang fitur kamera, Realme 3 memiliki dua fitur tambahan, yakni Nightscape dan Chroma Boost.

Realme menyertakan baterai berkapasitas 4.230mAh untuk menunjang performanya. Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna–dynamic black dan radiant blue–ini menjalankan Android 9 Pie berbalut ColorOS 6.

“Kami juga terus menyempurnakan pengalaman penggunaan smartphone Realme dengan mengusung desain Android Stock. Jadi, Realme 3 memiliki App Drawer dan sistem navigasi dari Google Assistant,” tutur Felix mengakhiri pembicaraan.

Related posts