LIGA ENGLAND 

Sturridge Dinilai Bisa Jadi Pemain Penting Liverpool Musim Ini

beritaterkini99-  Mantan pemain Liverpool, Dean Saunders meyakini lini serang The Reds musim ini terbilang salah satu yang terbaik di Premier League. Dia percaya barisan penyerang Liverpool bisa membantu memuaskan dahaga gelar juara Premier League yang sudah bertahan bertahun-tahun.

Bersama Jurgen Klopp, Liverpool masih mempertahankan bentuk skuat musim lalu. Trio Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino tetap menjadi ancaman utama di lini depan. Permainan Liverpool juga masih mengandalkan kecepatan.

Hebatnya, musim ini Liverpool memiliki opsi berlebih di bangku cadangan. Jika salah satu dari tiga penyerang utama itu tak bisa tampil, masih ada Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge yang siap tampil.

Kondisi inilah yang membuat Saunders beranggapan Liverpool musim ini jauh lebih berbahaya. Baca selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Kedalaman Skuat

Liverpool memulai Premier League 2018/19 dengan sempurna, empat kemenangan di empat laga awal. Kekuatan Liverpool tampak lebih baik, meski tak menampilkan permainan terbaiknya, Mo Salah dkk. masih berhasil membungkus kemenangan.

Empat pemain anyar Liverpool – Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Shaqiri – dinilai sebagai kunci stabilitas permainan Liverpool musim ini. Klopp sudah membuat keputusan tepat.

“Mereka (Liverpool) terlihat sangat bagus, bukan begitu?” tanya Saunders di tribalfootball. “Saya pikir pramusim mereka berjalan sangat bagus.”

“Pelatih (Klopp) sudah melakukan hal yang benar. Dia mendatangkan empat pemain. Sekarang anda bisa melihat kedalaman skuat (yang mumpuni).”

2 dari 2

Subtitusi

Subtitusi
Roberto Firmino © lfc

Lebih lanjut, Saunders pun menegaskan pentingnya keberadaan Shaqiri dan Sturridge. Kedua pemain itu bisa jadi pengganti penting saat Salah atau Firmino terpaksa menepi.

“Jika Salah cedera, Shaqiri masuk dan dia bisa mencetak gol di level mana pun.”

“Dan jelas ada Sturridge yang menjalani pramusim bagus dan dia juga bisa memainkan perannya musim ini. Jika Firmino cedera atau tak mencetak gol, Klopp bisa memainkan Sturridge,” sambung Saunders.

“Dengan talenta yang dia (Sturridge) punya tak diragukan lagi dia adalah salah satu penyerang paling bertalenta di liga ini, dia hanya tak bisa menjaga fisiknya tetap fit.”

Related posts