OTOMOTIF 

Suzuki Resmi Meluncurkan Saingan Versys, Harganya?

Beritaterkini99- Perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki resmi meluncurkan motor di segmen adventure, V-Strom 650XT di India. Hadir dengan grafis bodi baru dan beberapa fitur tambahan, motor ini diklaim tangguh dan nyaman.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (29/01/19), Suzuki V-Strom 650XT telah disematkan fitur ABS. Terdapat juga lampu tanda bahaya dan reflektor di bagian samping.

Selain terdapat grafis baru, motor pabrikan otomotif berlambang hiruf S ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Champion Yellow dan Pearl Glacier White.

Telah resmi hadir di negara yang terkenal dengan film Bollywood sejak tahun 2018, sektor dapur pacu masih menggunakan mesin yang sama, yakni DOHC 645cc, V-Twin, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 70 Tk.

Menjadi motor adventure terbaru, Suzuki V-Strom 650XT dibanderol dengan harga Rs. 7.46 lakh atau setara dengan Rp147,7 juta.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Secara global, Suzuki V-Strom 650 dibagi menjadi dua varian, yaitu V-Strom 650 standar dan V-Strom 650 XT. Untuk versi standar, terdapat pelek aluminium dan ban Bridgestone Battle Wing, sedangkan versi XT disematkan roda aluminium dengan jari-jari kawat baja stainless dengan ban Bridgestone Battlax Adventure.

Saingan terdekat Suzuki V-Strom 650 ialah Kawasaki Versys 650. Di India, V-Strom 650 menjadi motor besar Suzuki ketiga yang akan dirakit secara lokal, setelah Hayabusa dan GSX-S750.

Related posts