LIGA SPAIN 

Tak Punya Kandang, Pochettino Sebut Tottenham Kesulitan

beritaterkini99– Tottenham Hotspur saat ini menghadapi masalah yang lebih sulit selain performa tim. Spurs sedang kesulitan karena pembangunan stadion mereka tak kunjung usai dan harus meminjam Wembley Stadium untuk sementara.

Performa Tottenham musim ini cukup apik. Di sembilan laga Premier League, mereka sudah mengamankan tujuh kemenangan dan dua kali kalah. Tottenham menempel ketat Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen.

Meski demikian, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengakui timnya cukup kesulitan karena tak memiliki kandang. Mereka harus menjamu lawan dengan sensasi tandang, yang pada umumnya lebih sulit.

Dia pun berharap Tottenham bisa segera mengatasi masalah ini. Baca komentar Pochettino selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3

Kandang Rasa Tandang

Satu hal yang paling menyulitkan adalah saat Tottenham bermain laga tandang tetapi terasa seperti tandang. Dia pun mengakui periode ini lebih menyulitkan daripada yang dia perkirakan sebelumnya.

“Memang benar rasanya sulit ketika anda selalu merasa seperti bermain tandang. Kami sedang mengelola banyak hal untuk memastikan di masa depan situasi ini akan berbeda,” ujar Pochettino di Sky Sports.

“Ketika saya menandatangani kontrak baru kami menduga periode yang sulit, tetapi ini lebih sulit daripada yang kami perkirakan.”

2 dari 3

Mentalitas Tandang

Mentalitas Tandang
Harry Kane dan pemain Tottenham usai lawan MU. © AP Photo

Di sisi lain, kondisi itu membuat mentalitas para pemain spurs semakin baik saat bermain tandang. Eric Dier mengatakan itu sendiri. Saat ini Tottenham tengah bersiap menghadapi pekan sulit, bermain melawan PSV Eindhoven malam nanti, dan menjamu Manchester City Selasa pekan depan.

“Kami sudah tampil baik di laga tandang sejauh ini dan kami sudah melewati laga-laga tandang yang sulit,” tegas Dier.

“Kami merasa sangat baik saat ini dan kami harus mencoba meneruskan laju positif itu,” tutup dia.

 

Related posts