LIGA SPAIN 

Thiago Alcantara Terima Pinangan Real Madrid?

beritaterkini99 – Raksasa La Liga, Real Madrid nampaknya akan mendapatkan satu pemain baru sebelum bursa transfer ditutup. Los Blancos dikabarkan akan mendaratkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Pada musim panas ini, Real Madrid cukup aktif belanja. Mereka mendatangkan beberapa pemain top seperti Vinicius Junior, Alvaro Odriozola dan juga Thibaut Courtois.

Pelatih mereka, Julen Lopetegui dikabarkan ingin mendatangkan satu gelandang lagi ke Santiago Bernabeu. Ia ingin mendapatkan tambahan tenaga untuk lini tengahnya sekaligus untuk melapisi Toni Kroos dan Luka Modric yang selalu menjadi andalan Los Blancos.

Madrid sendiri dikabarkan mengincar tanda tangan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Dilansir Don Balon, sang pemain juga tertarik untuk pindah ke Real Madrid pada musim panas ini.

Seperti apa situasi transfer Thiago? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Terpakai

 Tidak Terpakai
Thiago Alcantara. © UEFA

Semenjak tahun 2013, Thiago Alcantara menjadi pemain andalan Bayern Munchen. Jebolan Akademi Barcelona itu merupakan pengatur permainan Die Rotten yang piawai.

Namun musim lalu Thiago tidak banyak bermain di tim utama Bayern. Cedera berkepanjangan membuatnya lebih banyak menonton permainan Bayern.

Di musim panas ini Bayern Munchen membeli banyak gelandang muda berbakat. Alhasil Thiago akan dilepas karena mereka sudah memiliki pengganti yang sepadan.

2 dari 3

Bersedia ke Madrid

Bersedia ke Madrid
Julen Lopetegui © AFP

Sebelumnya dikabarkan bahwa Thiago enggan pindah ke Madrid. Pasalnya ia merupakan didikan akademi Barcelona, yang notabene merupakan rival abadi Real Madrid.

Namun belakangan ini Thiago sudah berubah pikiran. Pasalnya ia ditelpon langsung oleh Julen Lopetegui yang saat ini menjadi pelatih kepala Real Madrid.

Lopetegui sendiri kabarnya memiliki hubungan yang baik dengan Thiago. Alhasil sang gelandang sudah berniat untuk mengkhianati Barcelona pada musim panas ini.

3 dari 3

Bakal Sulit

Bakal Sulit
Thiago Alcantara © Bongarts

Namun proses transfer Thiago ini diperkirakan bakal sulit. Pasalnya Presiden Madrid, Florentino Perez ogah membayar nilai transfer Thiago yang mencapai angka 65 juta Euro.

Related posts