SEPAKBOLA 

Thomas Tuchel Akui Kekalahan PSG dari Liverpool Tak Normal

beritaterkini99- Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel memiliki pandangan sendiri terkait kekalahan anak asuhnya. PSG kalah dari Liverpool, pada pertandingan fase grup Liga Champions, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB.

Ia menganggap kekalahan PSG tak logis. PSG kalah 2-3 dari Liverpool dalam partai yang berlangsung di Anfield tersebut. “Mungkin hasilnya tidak mencerminkan jalannya pertandingan,” kata Tuchel.

Pertandingan di Anfield berlangsung menegangkan. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah unggul 2-0 lebih dulu atas PSG. Daniel Sturridge membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-30 sebelum James Milner mencetak gol lewat penalti di menit 36. Keunggulan 2-0 Liverpool kemudian dibalas PSG lewat gol Thomas Meunier (40′) dan Kylian Mbappe (83′).

Roberto Firmino, yang masuk sebagai pemain pengganti, muncul sebagai pahlawan bagi Liverpool. Pemain asal Brasil ini mencetak gol kemenangan Liverpool pada injury time babak kedua.

“Kami tampil luar biasa di babak pertama. Bagi saya, hasil ini tidak logis atau tepat,” tegas Tuchel.

 

1 dari 2 halaman

Peluang Terbuang

Pada menit 88, PSG sebetulnya punya peluang emas lewat Julian Draxler. Namun tendangan asal Jerman itu sukses dihalau Virgil Van Dijk.

“Jelang akhir pertandingan, kami punya kesempatan emas lewat Draxler yang mungkin bisa membuat kami menang sebelum Liverpool mencetak gol,” kata Tuchel.

“Kami kebobolan dua gol di babak pertama, tetapi kami sama sekali tidak kehilangan kepercayaan diri,” kata Tuchel mengakhiri.

2 dari 2 halaman

Jadwal PSG di Fase Grup Liga Champions

Rabu (03/10/2018): PSG Vs Red Star Beograd

Kamis (25/10/2018): PSG Vs Napoli

Rabu (7/11/2018): Napoli Vs PSG

Kamis (29/11/2018): PSG Vs Liverpool

Rabu (12/12/2018): Red Star Beograd Vs PSG

Related posts