SEPAKBOLA 

Tidak Perpanjang Kontrak Ramsey, Arsenal Dianggap Ambil Langkah Tepat

beritaterkini99- Eks penggawa Arsenal, Stewart Robson, mendukung kebijakan manajemen klub tidak memperpanjang kontrak Aaron Ramsey.

Kontrak Ramsey akan habis musim ini. The Gunners yang sempat ingin memperpanjang kontraknya, berubah pikiran dan memutuskan mundur. Meriam London kurang suka dengan tuntutan gaji yang diminta Ramsey.

Menurut Robson, Ramsey kurang bagus dalam aspek bertahan. Selain itu, permainannya juga mirip dengan Mesut Ozil dan Arsenal tak butuh dua pemain yang memiliki tipe sama.

“Saya akan mengatakan Arsenal telah membuat keputusan yang tepat berpisah dengan Ramsey karena dia dan Ozil menunjukkan kebaikan dan keburukan Arsenal,” kata Robson di Soccerway.

“Ramsey sepertinya berlari jauh lebih cepat ke depan daripada ketika harus mundur. Dia tampaknya pandai berlari ke kotak oposisi dan Anda berpikir: ‘Itu kecepatan yang hebat!’ Tetapi ketika dia harus berlari ke arah sebaliknya, dia tampak seolah-olah tidak bisa berlari.”

2 dari 3 halaman

Harus Seimbang

“Anda harus melakukan kedua sisi permainan. Anda harus bisa bertahan dan menyerang dengan baik. Jika Anda hanya memiliki salah satu dari itu, Anda akan lolos dengan itu melawan tim yang lebih lemah. Tetapi ketika Anda melawan tim papan atas, Anda perlu melakukan kedua sisi permainan.”

“Dan saya rasa Ramsey tidak bisa melakukan kedua sisi permainan. Itu sebabnya saya berpikir, untuk uang yang mereka negosiasikan, sebaiknya biarkan dia pergi,” Robson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ramsey

Ramsey sendiri sudah membela Arsenal sejak 2008 lalu. Ia telah tampil dalam 343 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 59 gol.

Kontribusinya membantu tim memenangkan tiga Piala FA dan dua Community Shield.

Related posts