LIGA ENGLAND 

Timnas Inggris Selamatkan Karir Marcus Rashford

beritaterkini99 – Legenda Timnas Inggris, Stuart Pearce merasa senang dengan kontribusi yang diberikan Marcus Rashford kepada Timnas Inggris. Pearce percaya karir Rashford saat ini diselamatkan oleh The Three Lions.

Rashford yang menembus tim utama United di tahun 2016 silam memang bisa dikatakan tengah mengalami kesulitan di United. Semenjak Jose Mourinho naik tahta, ia minim mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai starter di Tim utama Manchester United.

Meski hanya menjadi pemain cadangan di United, Rashford masih dipercaya penuh oleh Gareth Southgate di skuat utama The Three Lions. Sang pemain membalas kepercayaan itu dengan baik, di mana ia mengemas satu gol dan satu assist saat Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2 dini hari tadi.

Pearce percaya bahwa perkembangan Rashford ini sangat terbantu dengan sosok Southgate di Timnas Inggris. “Dia [Gareth Southgate] harus terus memainkan Marcus Rashford,” buka Pearce kepada Sky Sports.

Baca komentar eks kapten Timnas Inggris ini selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bantu Berkembang

Pearce menilai situasi Rashford di United saat ini tidak begitu bagus, sehingga Timnas Inggris bisa menjadi solusi untuk membangkitkan performa sang pemuda.

“Minggu lalu saya menonton pertandingan United melawan Newcastle. Pada pertandingan itu saya bisa bilang bahwa dia [Rashford] tidak bermain dengan baik.”

“Saya rasa, demi kemajuan sepakbola Inggris, kita harus terus membantunya untuk mengembangkan karirnya.”

2 dari 3

Berikan Kesempatan

Pearce percaya jika Rashford terus dipertahankan sebagai pemain reguler di Timnas Inggris, maka sang pemuda bisa menjadi pilar The Three Lions di masa depan.

“Saya rasa Timnas Inggris akan menjadi penyelamatnya dari Manchester United, karena situasinya di klub saat ini tidak begitu bagus.”

“Dia bermain di beberapa pertandingan di level klub, namun ia sering keluar masuk tim. Saya pikir Timnas Inggris bisa menjadi solusi untuk masalah itu dengan memberikan kesempatan baginya untuk bermain.” tandasnya.

3 dari 3

Start Apik

Rashford sendiri tercatat sudah mengemas 29 caps untuk Timnas Inggris, di mana ia sudah mengemas 6 gol untuk The Three Lions.

Related posts