SPORTS 

Timnas UEA Jumpa Jepang di Semifinal Asian Games 2018

beritaterkini99- Timnas Uni Emirat Arab menang 5-3 atas Korea Utara lewat adu penalti pada laga perempat final cabang sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/8/2018). Kedua tim terpaksa bermain hingga babak tos-tosan karena skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Hasil ini membawa Uni Emirat Arab lolos ke semifinal Asian Games 2018. Mereka bersua Jepang yang berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 pada babak delapan besar.

Berambisi lolos ke semifinal, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Korea Utara mampu unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan Kim Yu-song pada menit ke-63 melesat mulus masuk ke dalam gawang UEA.

Akan tetapi, keunggulan Korea Utara hanya bertahan empat menit. Sebab, Uni Emirat Arab berhasil menyamakan kedudukan lewat bola hasil sundulan Ali Al-Yahyaee.

Memasuki menit-menit akhir, Korea Utara terus melancarkan serangan. Sementara itu, Uni Emirat Arab lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Namun sampai waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, kedua tim mencoba untuk mencetak gol tambahan. Akan tetapi, sampai pertandingan berjalan 120 menit, skor 1-1 tetap bertahan. Penentuan pemenang pun dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Uni Emirat Arab yang keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3. Lima penendang UEA menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan empat algojo Korea Utara hanya satu yang gagal, yakni So Jong-hyok.

Related posts