POLITIK 

Timses: Jokowi-Ma’ruf Kuasai Tema, Siap Hadapi Debat Kedua

Beritatrekini99- Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’aruf, Ace Hasan Syadzily meyakini Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin akan tampil prima pada debat kedua nanti.

“Persiapan debat, tentu secara konten kami sangat meyakini Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin sangat menguasai,” kata dia, saat ditemui, di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Meski demikian, politikus Golkar ini enggan menyampaikan secara terperinci poin-poin yang akan dibawa Jokowi-Ma’ruf ke panggung debat.

“Kalau poin-poin itu rahasia. Tapi soal tema infrastruktur, sumber daya alam itu kan banyak sekali prestasi-prestasi nanti akan dielaborasi oleh Pak Jokowi,” ujar dia.

Sebagai petahana, kata dia, Jokowi menguasai tema dan siap berdebat. Apalagi tema seperti infrastruktur yang dibahas pada debat nanti merupakan sektor yang amat diperhatikan Jokowi selama memimpin.

“Infrastruktur adalah pondasi untuk ekonomi yang lebih maju. Kalau misalnya infrastruktur kacau atau rusak, pasti ekonomi enggak akan jalan. Semua pelaku ekonomi, masyarakat menikmati dengan adanya tol trans Jawa, bendungan,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Ungkap Akuisisi Freeport

Tak hanya itu, dia mengatakan Jokowi juga akan siap membahas tema seputar penguasaan sumber daya alam (SDA). Keberhasilan pemerintah Jokowi mengambil alih Freeport tentu

“Juga soal penguasaan sumber daya alam kita tahu ada beberapa apa namanya pertambangan itu ternyata dalam empat tahun terakhir ini mampu diakuisisi Pemerintah seperti Freeport dan lain-lain. Jadi kami meyakini ya dengan karena yang kedua ini kami sangat siap,” tegas dia.

Meski demikian, dia mengaku tak mau jumawa. Tim debat dan Paslon yang diusung tentu akan terus menggali serta memperkuat poin-poin yang akan ditekankan dalam debat nanti.

“Kalau dikatakan mudah, tentu kami jangan terlalu jumawa, tetapi kami telah banyak berbuat buat Indonesia ini dengan tema-tema seperti apa namanya infrastruktur kemudian sumber daya alam,” tandasnya.

Related posts