Fashion 

Tips gunakan eyeliner sesuai bentuk mata

beritaterkini99- Dari semua gaya pulasan eyeliner, mulai dari wing sampai cat eyeliner, ternyata belum tentu sesuai di mata kita lho. Agar tidak salah memilih makeup, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencari tahu jenis bentuk mata, seperti monolid, hooded, atau almond eyes. Kedua, sesuaikan pulasan eyeliner dengan bentuk mata. Untuk hasil terbaik, simak ulasan tips & triknya di bawah ini ya.

1 dari 4 halaman

1. Monolid Eyes

Bentuk mata ini memiliki ciri khas turun di bagian ujung luar lingkar garis mata. Trik yang perlu dilakukan agar kekurangan di mata tertutupi adalah membuat pulasan eyeliner yang bisa membuat efek menaikkan garis ujung mata. Fokuskan garis eyeliner di bagian luar garis bulu mata. Cara ini akan membuat bentuk mata terlihat lebih naik.

2 dari 4 halaman

2. Hooded Eyes

Bentuknya yang memanjang dan terlihat kecil karena lingkaran kelopak mata yang tidak terlalu lebar menjadi fokus utama untuk pulasan eyeliner mata tipe ini. Trik eyeliner yang kita butuhkan adalah membuat kelopak mata agar terlihat besar. Buatlah garis tebal tepat di atas garis bulu mata. Hindari bentuk garis eyeliner tipis, karena hanya akan membuat mata terlihat lebih kecil. Cat eyeliner sangat sesuai untuk tipe mata ini. Buatlah garis tebal dan panjang untuk membuat mata terlihat lebih besar dan lebar.

3 dari 4 halaman

3. Almond Eyes

Anything looks good with almond eyes. Tapi, untuk membuatnya semakin terlihat perfect, yang dilakukan adalah membuatnya terlihat lebih panjang. Buat garis eyeliner tepat di atas bulu mata. Lalu tarik garis panjang ke arah luar, seperti winged eyeliner. Selain bagian atas mata, kita dapat membaurkan eyeliner di bagian bawah mata. Untuk dua pulasan eyeliner di bagian atas dan bawah ini, jika ingin terlihat natural, rekomendasi warna FIMELA, pilihlah warna gelap seperti hitam.

Related posts