Fashion 

Tips Makeup Natural Glowy ala Kendall Jenner di Bulan Ramadhan

Beritaterkini99 – Kendall Jenner selalu terlihat tampil natural. Meski pakai makeup, namun tak tampak riasannya terlalu tebal pada wajahnya. Makeup natural glowy ala Kendall Jenner itu sangat cocok dipakai saat bulan Ramadhan seperti ini.

Makeup artist langganan Kendall, Mary Phillips berbagi tips makeup natural yang sering dipulaskan di wajah kliennya. Berikut ini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari Refinery 29.

1. Mulai dengan Skin Care
Mary mempersiapkan wajah klien dengan moisturizer. Untuk menambah kelembapan dan kesan kulit glowy di bulan Ramadhan, Mary biasanya menambahkan sedikit face oil dengan foundation.

 

“Kemudian aku memulaskan foundation dengan brush yang besar dan empuk (fluffy brush) dengan gerakan memutar. Aku sangat berhati-hati agar tidak menggeser foundation. Aku suka tampilan kulit yang tipis,” ujar Mary.

2. Tips Membuat Foundation Tetap Natural
Mary punya tips khusus untuk membuat foundation tetap natural. “Aku menaruh sedikit moisturizer di punggung tangan, gunakan fluffy brush dan ambil sedikit moisturize di punggung tangan lalu pulaskan ke wajah. Ini seperti penghapus ajaib dan menambah kelembapan kulit tanpa menghapus foundation,” ujar Mary.

Tips Makeup Natural Glowy ala Kendall Jenner di Bulan Ramadhan
Foto: Getty Images

3. Gunakan Moisturizer Sebagai Highlighter
Mary juga punya tips agar wajah tampak glowy dari dalam. Ia menggunakan moisturizer sebagai pengganti highlighter. Mary menggunakan sedikit moisturizer di atas tulang pipi dan bagian tengah hidung. Cara ini memberikan kesan wajah yang lembap tanpa terlihat glittery.

4. Pakai Pensil Bibir di Seluruh Bibir
Mary lebih suka pakai pensil bibir warna natural di seluruh bibir. Kemudian ia memulaskan kembali dengan jarinya untuk kesan yang lebih lembut. Untuk hasil akhir, ia selalu menambahkan lip balm.

5. Hanya Pakai Satu Warna Eyeshadow
Untuk membuat makeup Ramadhan tetap natural, makeup artist yang juga sering mendandani Bella Hadid itu memilih untuk menggunakan hanya satu warna eyeshadow. Ia memilih warna eyeshadow coklat yang dipakai di seluruh kelopak mata.

6. Pakai Maskara Tanpa Eyeliner
Untuk makeup natural, Mary memilih meninggalkan pemakaian eyeliner. Tak heran jika tampilan mata Kendall Jenner tampak natural, karena ia tak memakai eyeliner. Namun Mary tetap menggunakan maskara untuk kesan mata yang lebih hidup.

Related posts