SEPAKBOLA 

Tumbangkan Juventus, Juan Mata: Ini Kemenangan Krusial

beritaterkini99– Playmaker Manchester United, Juan Mata merasa sangat puas dengan kemenangan timnya di markas Juventus dini hari tadi. Mata menyebut kemenangan ini krusial untuk langkah timnya menuju fase gugur Liga Champions.

Manchester United berhasil memetik kemenangan di pertandingan ke empat grup H Liga Champions. Bertandang ke markas Juventus, setan merah berhasil pulang dengan tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan United ini didapatkan dengan cara dramatis setelah mereka tertinggal 1 gol lebih dahulu berkat gol cantik Cristiano Ronaldo. Namun setan merah tidak patah arang dan berhasil membalikkan keadaan di 5 menit jelang laga usia berkat gol Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro.

Mata sendiri merasa senang karena timnya mampu bangkit di Turin setelah tertinggal lebih dahulu. “Kami berhasil bangkit dan melakukan hal yang sangat sulit, yaitu mencetak dua gol ketika kami tertinggal melawan Juventus,” buka Mata kepada halaman resmi MU.

Baca komentar lengkap playmaker asal Spanyol itu di bawah ini.

1 dari 3

Situasi Yang Sulit

Mata sendiri mengakui kemenangan ini benar-benar krusial, karena mereka menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa di markas mereka sendiri.

“Juventus adalah tim yang fantastis dan mereka punya stadion yang fantastis, sehingga atmosfernya membuat kami kesulitan.”

“Namun inilah sepakbola, dan ketika anda memiliki dua tendangan bebas yang berbahaya maka kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin.”

2 dari 3

Poin Krusial

Mata juga menilai kemenangan ini sangat krusial bagi timnya karena ini semakin membuka lebar jalan mereka menuju babak knockout.

“Kami berhasil membalikkan keadaan di lima menit terakhir dan kami merasa sangat positif saat akhir pertandingan.”

“Ketika kami kembali ke Manchester dengan tiga poin setelah kami dibuat menderita sepanjang pertandingan, terutama di babak kedua saat mereka membuat banyak peluang berbahaya benar-benar terasa luar biasa. Tiga poin ini adalah langkah yang besar bagi kami untuk keluar dari fase grup ini.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Penentuan

Manchester United akan menghadapi Young Boys pada tanggal 28 November mendatang. Jika mereka memenangkan laga ini, maka mereka akan memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions.

Related posts