POLITIK 

Ulang Tahun Ma’ruf Amin Dirayakan Sederhana

Beritatrekini99 – Tepat hari ini, calon wakil presiden Ma’ruf Amin merayakan hari jadinya yang ke 76. Perayaan itu digelar secara sederhana di sela-sela safari politiknya di Sumatera Utara.

Awalnya, tak ada persiapan khusus dalam perayaan ini. Bahkan kue ulang tahun pun tidak ada. Namun, salah satu cucunya, yang juga bagian dari Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf, Syaikha Aulia, menyiapkan kue brownies untuk kakeknya.

“Kuenya handmade dari Relawan Remaja Padang Sidempuan. Namanya Rista Berlianti Harahap,” ucap Syaikha di Hotel Mega Permata tempat Ma’ruf menginap, Sumut, Senin, (11/3/2019).

Dia bersama para pengawal Ma’ruf menunggu di depan lift. Saat Ma’ruf Amin bersama istrinya Wury Estu Handayani, serta anaknya Siti Marifah turun, sang cucu langsung mengucapkan selamat hari milad. Tampak dari raut wajah Ma’ruf tak menyangka dengan kejutan yang diberikan.

Para pengawal yang juga sudah berdiri di depan, sontan ikut menyalami Ma’ruf untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Bahkan Haddad Alwi, penyanyi islami, pun yang turun belakangan, juga turut memberikan ucapan.

“Saya berharap hari ini dapat berkah. Ke depannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara,” kata Ma’ruf menyampaikan harapannya.

Saat salah satu awak media menanyakan Ma’ruf Amin apakah hari ini merayakan milad ke-76 atau merasa masih berusia 40, dia langsung menjawab. “40 lah,” canda Ma’ruf sambil tertawa.

Sementara itu, sang istri, mengaku tak ada perayaan yang spesial untuk hari ulang tahun suaminya. Dia hanya memberikan doa untuk suami tercinta.

“Doa untuk abah, semoga abah kuat, tetap sehat. Tetap selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak, cucu,” kata Wury sambil mengelus punggung Ma’ruf.

Mendengar itu, Ma’ruf langsung sontan. “Selalu sayang,” katanya.

2 dari 2 halaman

Tablig Akbar

Di tempat yang sama, Siti Marifah, anak Ma’ruf, berharap ayahandanya selalu panjang umur, diberikan keberkahan. Selain itu berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk bangsa ini ke depan.

“Senantiasa diberi kekuatan di dalam melakukan pengabdiannya kepada umat dan bangsa. Dan diberi kepercayaan dari Allah untuk ikut serta dalam membawa masyarakat dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tutur Siti.

“Kami keluarga turus selalu mendoakan abah agar selalu diberikan kesabaran dan juga kemampuan untuk bisa bermanfaat lebih banyak lagi kepada umat dan bangsa ini,” lanjutnya.

Siti mengatakan, nantinya akan ada Tabligh Akbar di Madina, Mandaling Natal, dan para santri akan turut mengucapkan selamat milad pada Ma’ruf Amin.

“Hari ini ada tabligh akbar, dari para santri nanti akan menyampaikan selamat milad kepada abah dan juga turut mendoakan nanti. Kita akan doa bersama untuk abah dan bangsa ini,” pungkas Siti.

Related posts