SEPAKBOLA 

Valverde Bantah Barcelona Campakkan Ousmane Dembele

Beritaterkini99 – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai kabar miring mengenai anak asuhnya, Ousmane Dembele. Valverde menegaskan bahwa Dembele adalah bagian penting dari timnya dan ia dan timnya tengah membantu sang pemain untuk keluar dari keterpurukan.

Dembele yang didatangkan Barcelona dengan mahar transfer 105 juta pounds musim lalu itu memang tengah menjadi sorotan. Dengan harganya yang sangat mahal tersebut, ia masih belum memberikan dampak yang besar di tim utama El Blaugrana.

Belakangan ini beredar kabar bahwa Dembele tengah dikucilkan di tim utama Barca karena sering bertindak indisipliner. Alhasil beredar rumor bahwa sang pemain akan dilepas oleh Valverde di bursa transfer Januari nanti.

Namun Valverde membantah kabar tersebut, karena menurutnya Dembele masih memiliki peran yang besar di dalam timnya. “Dia [Dembele] masih menjadi bagian dari tim saya,” buka Valverde seperti yang dikutip Goal International.

Baca penjelasan lengkap pelatih Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 3

Bermasalah

Valverde mengakui bahwa Dembele sejauh ini masih tampil di bawah ekspektasi publik mengingat harga belinya yang sangat mahal.

Namun Valverde menegaskan timnya belum menyerah terhadap Dembele dan mereka akan membantu sang pemain agar menemukan sentuhan emasnya kembali.

“Kami semua mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami ingin agar dia menunjukkan talenta besarnya di atas lapangan.”

2 dari 3

Tekanan Besar

Valverde menilai performa tidak maksimal Dembele ini disebabkan tekanan yang sangat besar pada dirinya. Namun ia percaya pemain Timnas Prancis itu mampu mengatasi situasi ini.

“Musim lalu dia sering tidak bermain karena mengalami cedera. Namun saya rasa sangat sulit mencari pemain yang memiliki talenta sebesar yang ia miliki.”

“Dia juga mendapatkan tekanan yang sangat besar, karena dia mengalami kesulitan untuk menembus tim utama kami.” tandasnya.

3 dari 3

Performa Apik

Dembele musim ini tercatat sudah 15 kali bermain di tim utama Barcelona, di mana ia sudah mengemas 6 gol dan 2 assist bagi Las Azulgrana.

 

Related posts