SEPAKBOLA 

Van Dijk Siap Beri Masukan Pada Liverpool untuk Transfer De Ligt

beritaterkini99Virgil Van Dijk mengatakan dirinya siap memberikan masukan pada Liverpool jika mereka tertarik untuk mendatangkan Matthijs De Ligt.

De Ligt mampu mencuri perhatian banyak klub besar Eropa berkat performanya yang menawan bersama dengan Ajax Amsterdam. Padahal usianya masih 19 tahun.

Ia juga sudah mampu menembus skuat tim nasional Belanda. Sejumlah klub seperti Barcelona, Juventus dan Manchester City disebut sudah mengincar jasanya.

Saat ini ia masih terikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 83 kali di semua ajang kompetisi bagi Ajax.

1 dari 2

Penilaian Van Dijk

Van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia juga merupakan bek termahal di dunia.

Sekarang saat Van Dijk masih dalam masa keemasannya, timnas Belanda sudah melahirkan talenta handal lainnya dalam diri De Ligt. Van Dijk lantas diminta memberikan penilaiannya atas juniornya tersebut.

“Ia sudah melangkah sangat jauh, terutama pada usia itu. Bek yang bagus, anak yang baik, tenang, tahu apa yang ia inginkan dan semoga ia membuat pilihan yang tepat di langkah berikutnya,” serunya pada De Telegraaf.

2 dari 2

Liverpool

Eks bek Southampton ini kemudian ditanya apakah De Ligt bisa jadi akan merapat ke Liverpool nantinya. Ia menjawab bahwa saat ini ia belum menyarankan pada The Reds bahwa mereka harus merekrutnya.

“Ia akan ada di daftar, karena mereka punya cukup scout (pemandu bakat) di klub.”

Van Dijk kemudian ditanya apakah scout terbaik adalah dirinya, dan ia mengatakan: “Tidak, tetapi jika mereka membutuhkan pendapat saya di Liverpool, saya akan memberikannya,” tegasnya.

 

Related posts