SPORTS 

Vinales Ingin Ulangi Kenangan Indah MotoGP Prancis 2017

Beritaterkini99 – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, semakin lapar prestasi setelah naik podium ketiga pada MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Kini dia menatap MotoGP Prancis, pada 19 Mei, dengan target lebih ambisius.

Vinales menyatakan ingin mengulangi memori indah di Sirkuit Le Mans, Prancis, dua tahun lalu. Saat itu, Vinales berhasil naik podium utama bersama Yamaha.

Podium di Jerez memang mendongkrak kepercayaan diri Vinales yang masih terseok-seok pada tiga balapan pertama MotoGP 2019. Alhasil, podium di Jerez tersebut bagai secercah cahaya di ujung terowongan gelap bagi Vinales.

Demi meraih hasil memuaskan pada MotoGP Prancis. Vinales bekerja keras saat tes MotoGP Jerez, Senin (6/5/2019). Dia melahap 94 lap, meskipun catatan waktu lap terbaiknya 0,1 detik lebih lambat daripada di kualifikasi MotoGP Jerez.

“Kami mencoba banyak hal dan juga berusaha meningkatkan kecepatan ban untuk balapan. Saya rasa kami mencoba terlalu banyak perangkat pada tes ini. Namun, pada akhirnya hasilnya bisa dilihat,” kata Vinales, seperti dilansir Speedweek, Rabu (8/5/2019).

“Sekarang kami harus mengalihkan pandangan dan memikirkan balapan Le Mans. Pada 2017, saya menang di sana dengan memakai M1. Kami akan membangun semua dari memori itu. Tapi, saya pensaran apakah kami bisa mencapainya atau tidak,” imbuh Maverick Vinales.

 

Related posts